Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 218 219 Kurikulum Merdeka, Eksplorasi 4.2

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban halaman 218 dan 219 Matematika Kelas 9 Kurikulum Merdeka.

Halaman ini ada pada Bab 4 dengan judul Peluang dan Pemilihan Pola.

Pada halaman 218 dan 219, siswa ditugaskan untuk mendalami 4.2 Memenangkan Permainan. Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 218 Kurikulum Mandiri

Jelajahi 4.2 Menangkan permainan

Saat Anda berpartisipasi dalam suatu permainan atau permainan, Anda sering kali harus membuat pilihan yang tepat untuk menang. Perhatikan aturan permainan setiap item di bawah ini!

1. Permainan melempar dadu memungkinkan Anda memilih salah satu dari aturan berikut: Aturan mana yang Anda pilih? Mengapa?

Mustahil. 2.b Jika Anda mendapatkan dadu, Anda menang. Jika dadu yang keluar berjumlah genap, Anda menang. Jika dadu menghasilkan angka 1 atau 5, Anda menang.

Jawaban: Aturan (b) dipilih karena paling mungkin dibandingkan dengan aturan lainnya. Kemungkinannya adalah 2, 4 atau 6 pada dadu.

2. Permainan kedua adalah melempar dua buah koin, setiap koin memiliki dua sisi, sisi angka dan sisi gambar. Manakah dari aturan berikut yang akan Anda pilih?

Mustahil. Anda menang dengan mendapatkan satu sisi angka dan satu sisi gambar.b. Anda menang jika kedua koin muncul di kedua sisi gambar.

Jawaban: Aturan (A) dipilih karena memuat dua kemungkinan dan aturan (B) hanya memuat satu kemungkinan. Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 219 Kurikulum Mandiri

3. Permainan ketiga melibatkan pelemparan dua buah dadu secara banyak. Tuliskan aturan-aturan berikut secara berurutan dari yang paling Anda sukai hingga yang paling tidak Anda sukai!

Mustahil. Anda menang jika jumlah dadu pertama dan kedua adalah 11.b. Anda menang jika jumlah dadu pertama dan kedua yang muncul adalah 1.c. Anda menang jika jumlah dadu pertama dan kedua adalah 7.

Jawaban: Urutannya adalah (c), (a), (b).

*) Penafian: 

– Artikel ini ditujukan hanya kepada orang tua untuk membimbing anaknya dalam proses belajar.

– Sebelum melihat jawabannya, siswa harus menjawab sendiri jawabannya terlebih dahulu, kemudian menggunakan artikel tersebut untuk memperbaiki masalahnya.

(Tribunnews.com/Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *