Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 Kurikulum Merdeka Hal 61: Cermatilah Gambar Berikut!

TRIBUNNEWS.COM – Simak, berikut kunci jawaban Buku Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI Program Studi Mandiri Halaman 61.

Pada buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 61 terdapat soal essay pilihan ganda bab 2, Saya anak yang disiplin.

Pada soal ini siswa diminta menjawab pertanyaan terlampir.

Sebagai pencatatan, sebelum melihat Kunci Buku Teks Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI Silabus Merdeka Halaman 61, siswa terlebih dahulu diminta menjawab soal secara mandiri.

Kunci jawaban inilah yang dijadikan pedoman dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anaknya.

Di bawah ini kunci jawaban Buku Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI Program Studi Mandiri Halaman 61: Perhatikan baik-baik gambar di bawah ini! Kunci Jawaban Pendidikan Penaksila Kelas 4 halaman 61

Ketiga. Perhatikan gambar di bawah ini! Gambar pada buku pendidikan Penaksila kelas 4 SD halaman 61

Setelah memperhatikan gambar di samping, selesaikan tugas berikut di buku catatanmu!

1. Sesuaikan penomoran tokoh cerita berdasarkan alur atau alur cerita!

Menjawab:

Urutan sejarah yang benar adalah 4-3-2-1

2. Siapkan dua paragraf sesuai gambar dalam cerita yang kamu tulis dengan benar! Tulis di buku catatanmu!

Menjawab:

Kondisi halaman sekolah yang penuh dengan sampah berserakan, melatarbelakangi ambisi lima sahabat kelas 4 yang terdiri dari Lina, Tami, Bunga, Benny dan Egos untuk bahu-membahu membersihkan lingkungan sekolah.

Keesokan harinya, mereka sepakat untuk membawa alat kebersihan sendiri dari rumah, seperti sapu dan garu, untuk membersihkan sampah yang berserakan di halaman sekolah. Mereka mulai membersihkan sampah, mulai mengumpulkan botol dan plastik, serta menyapu dedaunan yang menutupi lapangan hijau sekolah.

Bekerja sama, tidak lama kemudian pekerjaan membersihkan puing-puing selesai. Halaman sekolah terlihat lebih bersih lagi. Jangan membuang sampah sembarangan lagi. Semua orang senang dan bisa bermain di lapangan.

*) Penafian:  Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk memandu proses belajar anaknya. Sebelum melihat kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri terlebih dahulu, kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/Namira Yunia Lestanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *