Respons Dingin Thiago Motta soal Kembalinya Paul Pogba setelah Hukuman Doping Dikurangi

TRIBUNNEWS.COM – Manajer Juventus Thiago Motta memiliki reaksi hangat terhadap kembalinya Paul Pogba ke dunia sepak bola.

Ada kabar baik bagi Paul Pogba pada Jumat (4 Oktober) ketika Pengadilan Arbitrase Olahraga mengurangi hukuman dopingnya dari larangan empat tahun menjadi hanya 18 bulan.

Keputusan itu berarti mantan pemain internasional Prancis itu bisa kembali ke sepakbola kompetitif pada Maret 2025.​

Paul Bobga menyambut baik keputusan tersebut, mengaku senang bisa kembali ke peternakan.

ESPN mengutip pernyataannya: “Mimpi buruk akhirnya berakhir.”

“Menyusul keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga, saya menantikan hari ketika saya dapat mewujudkan impian saya lagi.”

Pogba berkata: “Saya selalu menyatakan bahwa saya tidak pernah secara sengaja melanggar peraturan WADA dengan mengonsumsi suplemen nutrisi yang diresepkan oleh dokter yang tidak akan mengganggu atau meningkatkan performa atlet pria.”

Namun pelatih Juventus Thiago Motta tampak tidak terlalu antusias dengan kabar tersebut.

Saat konferensi pers jelang laga Juventus melawan Cagliari, Minggu (6 Oktober), Motta ditanyai tanggapannya terhadap Pogba.

Namun pelatih berusia 42 tahun itu tak berkomentar lebih jauh selain mengakui pencapaiannya selama ini.​

“Klub akan menentukan nasib Pogba. Pogba adalah pemain hebat.”

“Dia sudah lama tidak bermain. Saya fokus pada pertandingan besok, tidak ada hal lain yang penting,” ujar Motta dikutip dari Football Italia.

Pogba, 31, tidak bermain sejak Agustus 2023 setelah dinyatakan positif DHEA – zat terlarang yang meningkatkan kadar testosteron – setelah pertandingan Serie A Juventus melawan Udinese.

Pada bulan September tahun yang sama, ia diskors sementara oleh Pengadilan Anti-Doping Nasional Italia (NADO Italia), dan larangan empat tahun diberlakukan padanya pada Februari 2024.​

Pogba, yang kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada Juni 2026, kemudian membantah melakukan kesalahan dan mengatakan akan mengajukan banding ke CAS.​

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat: “Saya bermain dengan integritas dan, meskipun saya harus menerima bahwa ini adalah pelanggaran tanggung jawab yang ketat, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada hakim Pengadilan Arbitrase Olahraga yang mendengarkan penjelasan saya.”

BACA JUGA: Conte Bicara Tekanan Perjuangkan Gelar Serie A, Singgung Juventus

Bianconeri saat ini akan menghadapi Cagliari di Stadion Juventus pada hari Minggu (6 Oktober) pukul 17:30.

Juventus saat ini menempati peringkat kedua Liga Italia. Tim berjuluk “Nyonya Tua” itu mengoleksi 12 poin, tertinggal satu poin dari Capolista Napoli.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *