Pelari Jarak Jauh Robi Syianturi Bidik Hadiah Mobil Listrik di PLN Electric Run 2024

PLN Electric Run 2024 Bidik Penghargaan Mobil Listrik Pelari Jarak Jauh Robbie Sainturi

Reporter Tribunnews.com, Abdul Majeed melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelari jarak jauh Indonesia, Robby Syanturi akan bertanding pada PLN Electric Run 2024 yang digelar di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (6/10/2024).

Robbie Cianturi sebelumnya meraih kesuksesan dengan memecahkan rekor half marathon nasional pada 6 Juli di Gold Coast, Australia.

Pada ajang tersebut, Robbie mencatatkan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik dan finis di urutan ke-16. Dengan rekor tersebut, Robbie memecahkan rekor terakhir Edwards di nomor half marathon.

Soal persiapan, Robbie mengaku tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan acara tersebut.

Apalagi, ia juga belum lama ini tampil di dua ajang bergengsi, Gold Coast dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Dari segi efisiensi harus diakhiri, sudah ada dua puncak di Gold Coast dan PON. Nah, setelah PON tidak mungkin kita bekerja, jadi ada transisi. Kita harus lupa lari sebentar tapi tetap bertahan. aktif. Istirahatnya seperti berenang atau bersepeda, tapi karena istirahatnya tidak lama, hanya satu bulan PON, kita sudah bisa aktif lari dan balapan,” kata Robi kepada Tribun.

“Iya dengan persiapan ini saya bisa lari dalam waktu satu jam, enam menit saja sudah bagus,” imbuhnya.

Meski persiapannya kurang maksimal, Robbie mengaku kaget dengan total hadiah dan bonus dalam acara tersebut.

Seperti diketahui PLN Electric Run 2024 membangkitkan semangat para pelari untuk menciptakan rasa power up kebersamaan dengan total hadiah podium sebesar Rp 730.000.000. 

Khusus untuk pelari yang berhasil memecahkan Rekor Waktu Half Marathon (Rakornas) Indonesia akan dihadiahi mobil Wuling Air EV.

“Nah, itulah yang menciptakan energi baik di tubuh saya yang bisa menghasilkan keajaiban. Ya kita belum tahu ke depannya bagaimana, mungkin akan banyak persaingan, ditambah lagi hadiah yang ditawarkan PLN besar, menang. mobil akan menambah semangat kita,” kata Roby.

“Kalau persiapannya tidak usah tanya siapa yang akan hadir, karena hadiahnya besar dan semua akan berkumpul. Ya, ini kompetisi,” ujarnya.

Tak hanya Robbie Santuri, Odekta yang juga merupakan pelari nasional kategori half marathon putri akan tampil di PLN Run 2024.

Odekta pun berharap bisa menjadi pemecah rekor half marathon nasional. 

Kesempatan di PLN Electric Run seperti ini bisa menjadi penyemangat bagi teman-teman di sana. Saya berharap platform ini bisa diadakan setiap tahunnya, kata Odekta. .

PLN Electric Run 20224 yang diikuti 6.000 pelari akan digelar pada 6 Oktober 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *