Rumput Stadion untuk Laga China Vs Indonesia Belum Optimal

 

Laporan jurnalis Tribunnews.com Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat laporan mengenai status venue pertandingan timnas Indonesia melawan China.

Duel babak ketiga kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026 akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Berdasarkan laporan yang diterima Direktur Tim Indonesia, Sumardji, terungkap kondisi stadion yang kurang maksimal.

Yang paling menonjol adalah kondisi rumputnya yang belum sempurna.

“Menurut tim kami yang tiba di sana, kondisi stadion bisa dibilang dari sisi rumput masih kurang bagus,” kata Sumardji, Sabtu (10/5/2024).

Pria yang juga menjabat Ketua Tim Nasional PSSI (BTN) itu pun berharap tuan rumah bisa segera menyelesaikan tugasnya.

Seperti kita ketahui, kondisi stadion sangat berpengaruh terhadap perkembangan pertandingan. Setidaknya tuan rumah masih punya cukup waktu untuk memperbaiki kondisi lapangan di stadion berkapasitas 50.000 itu.

“Kami berharap, karena masih ada waktu, kondisinya benar-benar bagus,” harap Sumardji.

Sebelum menghadapi China, Skuad Garuda akan mengunjungi Bahrain terlebih dahulu. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Usai menghadapi Bahrain, tim Indonesia langsung berangkat ke Negeri Tirai Bambu dengan menggunakan pesawat yang disewa PSSI.

“Iya Pak Presiden Jenderal (Erick Thohir) sudah menyiapkan pesawat carteran. Jadi kita akan terbang dari Bahrain jam 1 pagi, kita langsung ke China dan langsung ke provinsi Qingdao,” kata Sumardji.

“Iya, dengan adanya pesawat carter otomatis memudahkan dan menambah kepercayaan diri para pemain, terutama saat restart,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *