Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar, Bahlil Klaim Tidak Tahu Menahu

Reporter Berita Tribun Tawfiq Ismail melaporkan

TribuneNews.com, Jakarta – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang juga pengurus Golkar mengaku tidak tahu apa-apa tentang kondisi Partai Golkar pasca Airlanga Hartarto mundur dari kursi Ketua Umum. Bahlil mengatakan Golkar bukan anggota DPP.

“Entahlah, saya anggota Golkar, tapi bukan pengurus DPP. Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana,” kata Bahlil kepada IKN di Kaltim, Senin (12/8/2024).

Bahlil mengaku hubungannya dengan Airlangga baik. Menurut Bahlil, Airlanga adalah sahabatnya. Ia mengatakan, persoalan ketenagakerjaan dibahas dalam pertemuannya dengan Airlanga di IKN.

“Saya dan dia berteman baik. Kami biasa saja, biasa ngobrol soal pekerjaan,” ucapnya.

Bahlil enggan mengomentari pilkada serentak yang akan dihadapi Golkar pasca lengsernya Airlangga Hartarto.

Termasuk soal apakah mundurnya Airlanga akan berdampak pada pencalonan sebagian pengurus Golkar di pilkada.

“Saya tidak punya komentar mengenai hal itu,” tutupnya.

Sebelumnya, di tengah mundurnya Airlanga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, beredar foto Bahlil Lahadalia bertemu Presiden Jokowi dan mantan Wakil Presiden serta politikus senior Golkar Jusuf Kalla.

Saat bertemu dengan Jokowi, Bahlil mengenakan kemeja coco putih lengan panjang dengan peci berwarna kuning. Sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Keduanya terlihat berbincang di samping taman kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Sementara foto lainnya memperlihatkan Bahlil bertemu Jusuf Kalla di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pakaian yang dikenakan Bahlil saat bertemu JK sama dengan pakaian yang dikenakannya saat bertemu Jokowi.

Bahlil Keketum dikabarkan meminta restu untuk tetap menjadi Golkar dalam pertemuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *