Indonesia Jadi Tuan Rumah, Operator Kereta Api di Asia Tenggara Kumpul di Bandung Pamer Inovasi

Laporan reporter Tribunnews.com Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi CEO Kereta Api ASEAN (ARCEOs Conference) ke-44.

Ajang perusahaan perkeretaapian internasional ini akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 2-5 September 2024 dengan mengusung tema “Improving Sustainability through Digital Innovation”.

Delapan operator kereta api dari seluruh Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam konferensi ini, termasuk Tanah Melayu Railways (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Kementerian Pekerjaan Umum dan Transportasi (Kamboja).

Kemudian Kereta Api Nasional Laos (Laos), Kereta Api Nasional Filipina (Filipina), Kereta Api Myanmar (Myanmar), Kereta Api Negara Thailand (Thailand) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

General Manager Fredi Firmansyah, Presiden KAI Logistics, mengatakan ASEAN Railway CEO Conference merupakan acara besar dan strategis untuk mempromosikan inovasi dan layanan perkeretaapian.

“Dalam acara ini, jasa logistik pendukung kegiatan juga berperan penting dalam memberikan keahlian layanan logistik dan menjadi ekosistem yang akan mendukung keberhasilan kegiatan secara keseluruhan,” kata Fredi dalam keterangannya, Selasa (9/2/2024). katanya.

Selama pelaksanaan, KAI Logistics akan menyediakan mobilisasi logistik barang untuk seluruh delegasi yang beroperasi mulai dari titik pengumpulan di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng ke lokasi akomodasi di Bandung dan sebaliknya.

“Kami akan memastikan kebutuhan logistik seluruh delegasi dapat terpenuhi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *