Marissa Haque Meninggal, Shahnaz Haque Posting Foto Bersama Sang Kakak, Beri Hastag See You Again

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turut berduka cita atas meninggalnya artis lansia Marissa Haque yang meninggal dunia pada Rabu (10/2/2024) pagi. 

Shahnaz Natashya Haque atau Shahnaz Haque, adik perempuan Marissa Haque, mengungkapkan belasungkawanya dengan kata-kata singkat.

Shahnaz Haque berbagi foto bersama dua saudara perempuannya Marissa Haque dan Soraya Haque.

Kalian bisa melihat foto Haque bersaudara ini, posisi Marissa Haque berada di antara Shahnaz dan Soraya Haque. 

Tidak banyak kalimat yang tertulis di caption/keterangan foto.

Shahnaz Haque hanya menampilkan foto bunga layu dan tagar pendek #seeyougain.

Persatuan Shahnaz Haque dan Marissa Haque serta Soraya Haque juga diposting di Instagram Marissa Haque yang diposting oleh Nadia Soekarno, putri Soraya Haque.

 

Ia terlihat memeluk kedua kakaknya. Judulnya berbicara tentang betapa dia mencintai saudara perempuan dan laki-lakinya Syahnaz Haque dan Soraya Haque.  Persatuan Shahnaz Haque dan Marissa Haque serta Soraya Haque juga diposting di Instagram Marissa Haque yang diposting oleh Nadia Soekarno, putri Soraya Haque. Firasat Malam Sunyi, Marissa Haque dan  Mimpi Gigi Patah 

Nadia Ayesha Mieke Soekarno atau akrab disapa Nadia Soekarno, keponakannya, mengumumkan meninggalnya Marissa Haque di Instagram story-nya. 

Nadia Soekarno yang dikenal sebagai jurnalis, model, aktor dan pembawa berita merupakan putri dari Soraya Haque, adik dari Marissa Haque dan Ekki Soekarno. muncul Rabu dini hari (2/10/2024) pagi. Firasat kejadian ini dipublikasi artis juga dirasakan keponakannya.  (Instagram Marissa Haque)

 

Nadia Soekarno menceritakan pengalamannya saat kerabat dekatnya meninggal dan bagaimana perasaannya saat Marissa Haque meninggal. 

Pamer foto Marissa Haque, Nadia Soekarno mengambil alih posisi tantenya, lengkap dengan Guntur Dinatawijaya Silent.

Dalam Instagram story-nya, ia menceritakan tentang mimpi yang selalu datang ketika seseorang yang dekat dengannya meninggal. 

Mimpi gigi patah yang selalu kambuh kembali. 

Termasuk dua hari sebelum kematian Marissa Haque. 

“Setiap orang terdekatku pulang, beberapa hari sebelumnya aku bermimpi gigiku patah. Bukan hanya sekali, dan baru dua hari yang lalu aku bermimpi lagi,” tulis Nadia Soekarno.

Postingan Nadia Soekarno ternyata sesuai dengan postingan Marissa Haque sebelum meninggal. 

 

Diposting oleh Marissa Haque pada 21 September 2024 Tak lepas dari kata Diam itulah sebabnya ada kalimat yang seolah-olah merupakan panggilan dari Allah. 

“MALAM YANG SILENT. Bertarunglah dengan damai.

Hingga Allah SWT memanggil kita pulang La ilaha ila anta subhanaka inni kuntu minadzdzoooolimiiiin (Marissa Haque Ikang Fawzi).

 

Anda ingin dimakamkan di Tanah Kusir

Chiki Fawzi mengetahui dirinya mengutarakan keinginan ibunya, Marissa Haque, yang ingin dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Hal itu diungkapkan Chiki dalam postingan di situs media sosial Instagram tak lama setelah mengumumkan bahwa ibunya telah meninggal dunia.

Dalam unggahan tersebut, Chiki tampak agak bingung memenuhi keinginan ibunya untuk dimakamkan di sana.

“Ibuku mau dimakamkan di Tanah Kusir saja. Bagaimana caranya,” tulis Chiki, Fawzi, seperti dikutip Tribunnews.com saat diunggah pada Rabu (10/2/2024).

Chiki Fawzi melalui Instagram meminta bantuan netizen karena ingin memenuhi keinginan ibunya, Marissa Haque.

“Tolong Instagram buat keajaibannya. Kamu mau kasih yang terbaik ke mama. ‘Apa yang harus aku lakukan, ke siapa aku harus berpaling,'” sambung Chiki.

Chiki juga mengunggah foto dirinya sedang membaca Yasin di samping ibunya sambil bergandengan tangan.

Chiki hanya menuliskan caption berupa emoticon hati berwarna putih yang menyebut ibunya sebagai kekasihnya.

“Cintaku,” tulis Chiki.

Kabar hengkangnya Marissa pertama kali diberitakan pengamat musik Adib Hidayat melalui akun X miliknya.

 Adib mengatakan Marissa meninggal Rabu (2/10) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. 

Belum diketahui penyebab Marissa meninggal dan belum ada anggota keluarga yang bisa memberikan penjelasan. Profil Marissa Haque Marissa Haque (54) di Hakodate Hokkaido, Jepang saat ini (Ist)

Dunia hiburan Indonesia sedang berduka, dengan kabar mengejutkan. Artis kawakan yang juga istri aktor sekaligus penyanyi Ikang Fawzi, Marissa Haque, meninggal dunia pada Rabu (10/2/2024) dini hari. 

Kabar duka tersebut diungkapkan putra Ikang Fauzi dan Marissa Haque, Chiki Fawzi, pada Rabu pagi, 2024/10/24, melalui media sosialnya memublikasikan kabar duka yang menyebutkan ibunya meninggal dunia.

“Ibuku meninggal di Rahmatullah,” tulis Chiki Fawzi di laman media sosialnya.

“Aku sangat mencintaimu bu,” lanjutnya sambil mengunggah foto dirinya sedang menggendong Marissa Haque.

Lantas, siapakah Marissa Haque? Ini adalah profilnya.

Marissa pertama kali dikenal sebagai artis legendaris pada tahun 1980-an. 

Marissa Grace Haque (lahir 15 Oktober 1962) adalah aktor dan politikus Indonesia dari Wikipedia. 

Kakak perempuan tertua dari keluarga Haque adalah model dan aktris Indonesia Soraya Haque dan aktor dan presenter televisi Indonesia Shahnaz Haque. 

Di awal karir aktingnya, ia tampil di berbagai film, termasuk drama romantis seperti Live Landas For Lovers (1984) dan Let That Moon (1986).

Penampilan impresifnya di kedua film tersebut membuatnya mendapatkan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia dan meraih satu penghargaan atas penampilannya di Live Landas Buat Kekasih sebagai Aktris Pendukung Terbaik. Kehidupan pribadi

Marissa lahir di Balikpapan dan menghabiskan masa kecilnya dengan keluar dari taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Palembang, Sumatera sebelum pindah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan dasar di SD Tebet Timur Pagi III.

Marissa tinggal di Jakarta setelah ayahnya yang bekerja sebagai karyawan PT Pertamina.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan menengahnya di SMP Negeri 73 (Tebet, Jakarta) dan pendidikan menengahnya di SMA Negeri 8 (Bukit Duri, Jakarta Selatan).

Ayah Marissa, Allen Haque, adalah keturunan Pakistan dan Belanda-Prancis.

Kakek dari pihak ayah Marissa berasal dari Pakistan dan neneknya keturunan Belanda-Prancis. Sedangkan ibunya Mieke Soeharijah binti Cakraningrat berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Marissa adalah saudara perempuan Soraya Haque dan Shahnaz Haque.

Marissa menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986.

Pertemuan mereka bermula saat mereka berperan sebagai aktor dan aktris pendukung dalam film “Just Landas For Lovers” (1984) yang disutradarai Sophan Sophian.

Pasangan Marissa-Ikang dikaruniai dua orang putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *