Presiden Jokowi Pakai Innova Hitam Usai Bertemu Paus Fransiskus, Istana Beri Penjelasan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Foto Innova hitam berpelat RI 1 viral di media sosial.

Sebuah mobil dengan sopir sedang lewat di sepanjang jalan.

Wakil Direktur Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana membenarkan mobil tersebut dikemudikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kendaraan tersebut digunakan Presiden pada Rabu, 4 September saat kembali ke Istana Bogor, Jawa Barat usai diterima Paus Fransiskus.

“Ya, benar, itu mobilmu. (Presiden), kata Yusuf, Rabu (4/9/2024).

Yusuf mengatakan, berganti mobil adalah hal yang lumrah.

Presiden menggunakan kendaraan Innova di kantornya. terutama kegiatan rahasia

Perlu diketahui, mobil sehari-hari Presiden adalah sedan. Mercedes-Benz S600 Guar berwarna hitam

“Benarkah Presiden sudah terbiasa menggunakan kendaraan Innova, apalagi saat acara anonim? Biasanya dia menggunakan kendaraan Innova untuk beberapa aktivitas anonim,” ujarnya.

Yusuf bukan hanya Innova. Ia menambahkan, Fortuner kerap digunakan Presiden untuk berbagai acara. Hal ini terutama berlaku saat bepergian di jalan raya atau medan yang kasar.

“Fortuner sering digunakan saat perjalanan bisnis saat medan sulit. Artinya ganti mobil adalah hal yang sangat sering kita lakukan,” ujarnya.

Mobil Innova akhir-akhir ini menjadi perbincangan karena digunakan oleh Paus Fransiskus di Indonesia.

Pemimpin Katolik tertinggi di dunia itu akan dijemput dari bandara dengan Innova berwarna putih. Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten hingga Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta. Paus menggunakan mobil yang sama ketika mengunjungi istana presiden di Jakarta pada hari Rabu.

Innova berwarna putih dipilih Paus saat berkunjung ke Indonesia, Selasa (09/04/2024). Pemilihan kendaraan tersebut menunjukkan kesederhanaan Paus Fransiskus. Paus Fransiskus (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Joko dalam foto selebaran yang dirilis Vatican News pada 4 September 2024. Widodo dari Indonesia selama kunjungan apostoliknya ke Asia di Istana Kepresidenan di Jakarta – Kunjungan Paus Fransiskus ke negara-negara Asia-Pasifik Paus berusia 87 tahun dalam keadaan sehat dan bersemangat ketika bertemu dengan Presiden pada tanggal 4 September Indonesia (Distributor Foto / MEDIA VATIKAN / AFP) (AFP/ HANDOUT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *