Jawaban PMM, Apa yang Dimaksud dengan Keberagaman Peserta Didik di Kelas?

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban dari pertanyaan, apa yang dimaksud dengan keberagaman siswa di kelas?

Guru dapat menemukan pertanyaan-pertanyaan di atas pada platform Merdeka Mengajar (PMM).

Kunci jawaban dalam artikel ini hanya sebagai panduan bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Pertanyaan: Apa yang dimaksud dengan keberagaman siswa di kelas? Kelompok belajar di kelas Perbedaan atau variasi siswa Jumlah siswa Lokasi sekolah Jam pengajaran

Menjawab:

Perbedaan atau variasi yang terdapat pada diri siswa

Diskusi:

Keberagaman siswa di kelas mengacu pada variasi yang ada di kalangan siswa dalam berbagai aspek seperti latar belakang budaya, agama, bahasa, kemampuan akademik, jenis kelamin, minat, dan pengalaman hidup.

Keberagaman ini menciptakan lingkungan belajar yang kaya dimana setiap siswa membawa perspektif dan pengalaman unik mereka sendiri.

Keberagaman siswa di kelas dianggap penting karena: Mendorong inklusi: Menghargai perbedaan dapat menciptakan suasana inklusif dan mendukung seluruh siswa untuk merasa diterima. Meningkatkan kreativitas: Berbagai perspektif dapat menghasilkan ide-ide baru dan solusi kreatif terhadap masalah. Mempersiapkan siswa menghadapi dunia nyata: Dalam kehidupan nyata, siswa akan berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang berbeda. Memahami perbedaan membantu mereka bersosialisasi dengan lebih baik. Mengembangkan empati: Mengenali dan memahami perbedaan dapat meningkatkan empati dan toleransi di kalangan siswa.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *