Wapres Ma’ruf Amin akan Beri Arahan Saat Muktamar PKB

Reporter Tribunnews.com Chaerul Umam melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan berpidato di Kongres PKB ke-6 pada 24-25 Agustus 2024.

Hal itu diungkapkan Dirjen DPP PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan dengan Kiai Ma’ruf di rumah Wakil Perdana Menteri RI Menteng di Jakarta Pusat, Kamis (15/08/2024).

“Saya mengajak beliau untuk mengarahkan dan membimbing 33.000 peserta ini,” kata Cak Imin yang bernama Muhaimin Iskandar.

Cak Imin mengatakan, setidaknya Kiai Ma’ruf Amin akan rutin memberikan kepemimpinan jika tak hadir di kawasan Muktamar.

Sedangkan Kongres PKB ke-6 akan digelar di Pulau Bali.

“Kiai Ma’ruf mengatakan, Insya Allah paling tidak akan memberikan kepemimpinan jika dia sendiri tidak bisa melakukannya.”

Cak Imin menambahkan, alasan undangan dan permintaan untuk memimpin Kiai Ma’rufa dalam kongres tersebut adalah untuk memperkuat PKB sebagai partai politik.

Sebab gambaran Ma’ruf Amin adalah salah satu pendiri PKB dan beliaulah yang menyusun prinsip-prinsip dalam AD/ART PKB.

Mengapa kita membutuhkan Kiai Ma’ruf? Karena beliau adalah pendiri PKB, ketua Majelis Syuro PKB yang pertama dan beliaulah yang memprakarsai peraturan perundang-undangan yang mengatur APBD PKB, beliau merupakan salah satu penyusunnya. ., termasuk saya sendiri yang berada dalam tim pada saat itu”.

“Sekarang yang penting dari Kiai Ma’rufa adalah menegaskan bahwa PKB ini harus mandiri, kokoh, kuat, tidak boleh ada campur tangan dimanapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *