AHY Blak-blakan Sudah Bicarakan Posisi Menteri dengan Prabowo

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan ada pembicaraan antara dirinya dan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, soal lima posisi menteri selanjutnya. tahun.

Pernyataan AHY ini setelah disebutkan nama empat mahasiswa Taruna Nusantara (TN) yang akan mendapat jabatan menteri.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh adik Prabowo Subianto, Hashim Djohadikusumo.

AHY mengatakan, komunikasi antara dirinya dan Prabowo berjalan baik meski negosiasi tidak bisa berlangsung terus-menerus.

AHY mengatakan saat ditemui media di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (9/9/2019), AHY mengatakan, “Saat ini (ada komunikasi soal posisi menteri), kontak pernikahan kami selalu berjalan baik, meski tidak. tidak selalu berjalan dengan baik. September 2024). ).

Ia hanya menegaskan, dalam beberapa kesempatan dirinya sempat berdiskusi dengan Prabowo Subianto dan beberapa pimpinan partai politik lain di Aliansi Indonesia Maju (KIM).

Namun, kata Menteri ATR/Kepala BPN, tidak semua pembahasan hanya berkisar pada persoalan status atau kepangkatan.

“Tapi yang jelas kita sudah berdiskusi di berbagai kesempatan, tapi yang membuat saya senang, pembahasan kita bukan hanya sekedar jabatan atau jabatan yang akan diberikan kepada Partai Demokrat atau partai lain, tapi banyak sudut pandang. ” tentang pesta itu. visi besar, ide-ide, bagaimana ingin Indonesia kuat,” ujarnya.

AHY mencontohkan, diskusi yang dilakukan di KIM bersama Prabowo Subianto terkait dengan visi bangsa Indonesia.

Sebab menurutnya, siapa pun yang diangkat menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran harus memiliki kesamaan visi dan menjabat sebagai pembantu pemerintah.

“Jika para pembantu presiden benar-benar memahami visi pemimpin, saya kira pekerjaan mereka di bidang ini akan lebih fokus, lebih dalam, dan berorientasi pada tujuan,” tegasnya. Sempurna untuk lokasi mana pun

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi kabar dirinya akan dilantik menjadi salah satu menteri koordinator di pemerintahan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan.

Ia menyatakan belum bisa berkomentar lebih banyak mengenai hal tersebut. Pasalnya, Partai Demokrat berhak menghormati apapun keputusan Prabowo.

“Saya belum bisa berkomentar soal itu saat ini, karena saya sangat menghormatinya, Partai Demokrat sangat menghormati hak Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto,” kata AHY saat berbicara kepada media saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat. . Senin (9 September 2024).

AHY hanya bisa memastikan, saat ini Prabowo serius mempertimbangkan pembentukan kabinetnya.

Dan Partai Demokrat akan menjadi bagian dari upaya mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran berikutnya.

Ya, sampai saat ini saya tahu beliau masih sangat bertekad untuk menetapkan langkah-langkah strategis ke depan, termasuk pembentukan kabinet, kata AHY.

“Karena tentunya diharapkan para pembantunya mendukung penuh, memberikan nilai tambah, dan Demokrat ingin menjadi bagian dari itu,” lanjutnya.

Meski demikian, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku siap jika ditawari jabatan menteri apa pun kepada Prabowo.

Termasuk, kata dia, kemungkinan dirinya menduduki jabatan Menteri Pabrikan yang membawahi banyak layanan teknis.

Jadi saya siap dilantik apapun yang terjadi, saya tidak mau menebak-nebak, kita tunggu saja nanti dia mengumumkannya, ”kata AHY. Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menjadi pembicara pada International Conference on Best Practices in European Land Registration in Indonesia and ASEAN Countries di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (5 September 2024). (Tribunnews.com/ Gita Iranwan)

Sekadar informasi, beredar kabar AHY menjadi salah satu sosok yang akan menduduki posisi Menteri Koordinator di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Partai Demokrat merupakan salah satu partai politik yang bernaung di bawah Aliansi Indonesia Maju (KIM) sebagai pengikut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rakabuming hingga terpilih pada Pilpres 2024. 

Kemunculan nama AHY dilatarbelakangi pernyataan Hashim Djojohadikusumo, adik dari Prabowo Subianto, yang menyebutkan empat siswa sekolah Taruna Nusantara (TN) akan menjadi menteri.

Nama AHY diperkirakan termasuk di antara mereka, sebab Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini merupakan politikus jebolan TN dan kini menjabat Menteri ATR/BPN setelah Partai Demokrat mengumumkan bakal bergabung dengan Jokowi -Maruf Amin. . pemerintah.

Namun hingga saat ini belum diketahui nama keempat lulusan TN yang akan menjabat menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *