Banyak Rute Internasional Dibuka, Target Wisatawan Asing 14,3 Juta Diyakini Tercapai

Reporter Tribunnews.com, Ismoyo melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah maskapai internasional membuka penerbangan langsung dari beberapa kota di dunia ke berbagai kota di Indonesia.

Tenaga Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya mengatakan, hal ini akan membuka peluang peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Nia Niscaya mengatakan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya wisatawan berkualitas, akan memberikan dampak yaitu peningkatan nilai devisa pariwisata.

Target kunjungan wisman pada tahun 2024 ditetapkan sebesar 9,5 juta hingga 14,3 juta kunjungan.

Ia mengatakan AirAsia terbang ke enam kota di Indonesia. Dimulai dengan rute Brunei – Jakarta mulai 2 Agustus 2024 tiga kali seminggu.

Selanjutnya, rute Kota Kinabalu – Denpasar akan dimulai tiga kali seminggu pada tanggal 9 Agustus 2024, rute Phuket – Denpasar akan dimulai tiga kali seminggu pada tanggal 10 Agustus 2024, rute Cairns – Denpasar akan dimulai tiga kali seminggu pada tanggal 15 Agustus. 2024 ‘Minggu depan.

Kemudian Kota Kinabalu – Manado mulai 1 September 2024 dengan jadwal tiga kali seminggu, dan Kuala Lumpur – Labuan Bajo mulai 2 September 2024 tiga kali seminggu.

Maskapai full service baru asal Taiwan, Starlux, akan membuka rute baru Taipei – Jakarta mulai 1 September 2024 sebanyak lima kali dalam seminggu.

Terakhir, China Southern Airlines asal China membuka rute Shenzhen – Denpasar tujuh kali seminggu pada akhir Juli lalu. “Mudah-mudahan ini benar-benar membantu tercapainya tujuan wisman di Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *