BRI Finance Raih Penghargaan Top SDGs Award Tahun 2024, Berkomitmen Dalam Kinerja Berkelanjutan

TRIBUNNEWS.COM – PT BRI Multifinance Indonesia (“BRI Finance”), bagian dari BRI Group, berkomitmen untuk meningkatkan kinerja keberlanjutan dan dinilai memiliki posisi yang baik untuk mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Atas kinerja tersebut, perusahaan mendapatkan penghargaan tujuan keberlanjutan terbaik 2024 dari Infobrand.id yang bekerja sama dengan Tras n Co Indonesia melakukan survei keberlanjutan terhadap perusahaan-perusahaan yang menerapkan dan berupaya meningkatkan kinerja keberlanjutan. Parameter evaluasi inisiatif sasaran terdiri dari orientasi penelitian, orientasi implementasi SDG dan orientasi pendanaan CSR/TJSL.

Mengomentari pencapaian tersebut, Direktur Keuangan BRI Wahyudi Darmawan atau akrab disapa Wahyudi mengatakan: “Kami bangga dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada serta mencatatkan kinerja keberlanjutan yang baik di tahun 2023.

Pada tahun 2023, laba bersih perseroan meningkat 21,54% mencapai Rp 101 miliar. Total aset perseroan mencapai Rp9,04 triliun, meningkat 23,50% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp7,32 triliun.

Pada triwulan I tahun 2024, BRI Finance terus menunjukkan pertumbuhan positif, laba perseroan meningkat 2,18% menjadi Rp55,55 miliar, total aset meningkat 9,51% menjadi Rp8,82 triliun, dan total piutang meningkat 3,54% menjadi Rp7,32 triliun . . miliar, total piutang meningkat 3,54% menjadi Rp7,32 miliar, total piutang meningkat 3,54% menjadi Rp7,32 miliar, total piutang meningkat 3,54% menjadi Rp7,32 miliar.

Wahyudi menjelaskan, penilaian penghargaan tersebut juga menyoroti keunggulan perusahaan dalam menyediakan fasilitas pembiayaan berkelanjutan yang komprehensif, didukung oleh layanan aplikasi myBrif dan layanan cicilan yang terintegrasi dengan super app BRImo milik induk perusahaan, serta semakin banyaknya aplikasi CSV ( Creating shared value). konsep pembangunan berkelanjutan kolaboratif dan kinerja berkelanjutan.

Wahyudi menyimpulkan: “Kesuksesan ini akan kami pertahankan dan terus ditingkatkan agar dampak kinerja keberlanjutan menciptakan nilai sosial dan ekonomi yang sejalan dengan strategi perusahaan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *