Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 67 68 69 70 71 Kurikulum Merdeka, Rajin Berlatih Bab 3

TRIBUNNEWS.COM – Pada artikel ini Anda dapat melihat Kunci Jawaban Silabus Belajar Mandiri PAI Kelas 67 68 69 70 71.

Dalam buku PAI kelas 7, Kurikulum Mandiri, hal.67.68.69.70.71. siswa akan menemukan pertanyaan tentang Bekerja di Bab 3.

Siswa kemudian akan diminta untuk menyelesaikan 10 soal pilihan ganda dan lima soal esai.

Di bawah ini adalah kunci jawaban PAI Kelas 7 hal 67 68 69 70 71. Program Studi Mandiri: Latihan Keras

I. Pilihlah jawaban yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada huruf A, B, C atau D

1. Orang yang berdoa hanya karena Allah SWT dan hanya mencari keridhaan-Nya, merupakan contoh salah satu tujuan shalat, yaitu…

A. Penampilan Ikhlas B. Penampilan Ibadah kepada Allah Swt. Ingatlah selalu dia. Ada perasaan nyaman dan rileks

Jawaban: A

2. Ransi tidak pernah membaca Al-Qur’an sejak kecil hingga saat ini, sehingga ia tidak mengetahui apa arti shalat. Padahal beliau sangat rajin berdoa. Hukum shalat yang diamalkannya adalah…

A. Sah B. Tidak Sah C. Tidak SahD. Makruh

Jawaban: A

3. Berikut ini adalah hikmah doa yang hakiki dalam hidup kecuali…

A. Mengamalkan kedisiplinan B. Mengamalkan kehidupan bermasyarakat C. Menemukan kebahagiaan duniawiD. Salah satu cara untuk membentuk kepribadian Islami

Jawaban: C

4. Penerapan tepat waktu memiliki banyak keuntungan. Keuntungan melamar adalah sebagai berikut:…

A. Meningkatkan pekerjaan yang harus diselesaikanB. Peningkatan kekayaan dalam bentuk harta benda C. Kestabilan hidup D. Dihormati oleh masyarakat setempat

Jawaban: C

5. Perhatikan pernyataan berikut!

1) Mendapatkan kemudahan dalam segala hal dalam mencapai tujuan hidup 2) Melindungi diri dari keburukan dan penyakit hati. dan mendapatkan persetujuannya 4) Mempererat silaturahmi antar sesama muslim.

Diantara pernyataan yang memuat hikmah bertanya kepada kerabat adalah beberapa…

A.1B. 2C. 3D. 4

Jawaban: D

6. Perhatikan pernyataan berikut!

1) Mendapatkan permasalahan dalam segala kehidupan 2) Mendapatkan ketenangan dalam menjalani hidup. 3) Meningkatkan keimanan dan keimanan kepada Allah 4) Mendapatkan harta dan kedudukan sesuai keinginan.

Apa manfaat dzikir yang dinyatakan dalam angka…

A.1 dan 2B. 2 dan 3C. 3 dan 4D. 1 dan 4

Jawaban:B

7. Perhatikan tabel berikut! PAI Kelas 7 Halaman 67 68 69 70 71 Program Studi Mandiri, Kerja Keras Bab 3

Pasangan bacaan dzikir yang benar adalah…

A.1-A, 2-B, 3-C, 4-DB. 1-B, 2-C, 3-D, 4-AC. 1-C, 2-D, 3-A, 4-BD. 1-D, 2-C, 3-B, 4-A

Jawaban: D

8. Dalam situasi dan keadaan apapun hendaknya kita selalu mengingat Allah SWT. Hal ini berkaitan dengan kesadaran bahwa manusia lemah dan bergantung pada-Nya. Salah satu upaya untuk mengatasi kekurangan tersebut dapat dilakukan…

A. Mengharapkan rahmat dari orang lain B. Meminta pertolongan kepada orang lain C. Meminta kepada Allah SWT.D. Selalu membawa tasbih

Jawaban: C

9. Perhatikan pernyataan berikut!

1) Orang yang keras hati, yaitu orang yang banyak bicara tetapi jarang ingat untuk membagi hartanya. 4) Orang tawaḍu’ adalah orang yang rendah hati.

Golongan yang jauh dari Allah SWT. dapat dinyatakan secara numerik…

A.1 dan 2B. 1 dan 3C. 3 dan 4D. 1 dan 4

Jawaban:B

10. Allah SWT memerintahkan hamba-hamba-Nya yang beriman kepada-Nya dan mengijinkan Rasulullah memperbanyak dzikir-Nya siang dan malam, baik sendiri maupun bersama keluarga. Dikatakan….

A.Q.S. Ali ‘Imran/3: 102B. Q.S. Ali ‘Imran/3: 112C. Q.S. al-Ahaza̅b/33: 41D. Q.S. al-Ahazah/33:31

Jawaban: C

II. Jawablah pertanyaan berikut!

1. Bagaimana cara meningkatkan ibadah kepada Allah SWT?

Jawaban: Melaksanakan ibadah formal: doa dan zakat fitrah. Doa adalah salah satu bentuk percakapan dengan Tuhan. Membaca Alquran: Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi cerita, ajaran, hukum, perintah dan larangan dari Allah SWT. Perbanyak dzikir: Dzikir dapat membantu Anda menjaga keimanan dan ketenangan pikiran. Syukur kepada Allah SWT: Mensyukuri nikmat iman merupakan salah satu cara meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Menepati Janji: Menepati janji adalah salah satu cara untuk menjaga martabat. Bertemu dengan orang-orang baik: Berkumpul dengan orang-orang baik dapat membantu Anda menjaga keimanan dan ketakwaan. Harga diri: Harga diri dapat membantu Anda mempertahankan iman dan kesalehan. 

2. Doa adalah bentuk hubungan terpenting antara manusia dengan-Nya. Doa mempunyai tempat yang sangat penting dalam Islam. Doa adalah pilar agama. Mengapa shalat menjadi tiang agama?

Menjawab:

Sholat merupakan rukun agama karena agama Islam didasarkan pada rukun Islam, yang diibaratkan sebagai tiang atau tiang tempat agama itu berpijak. Oleh karena itu, jika kita tidak berdoa dengan benar, kita telah menghancurkan agama.

3. Kita selalu mengingat Allah SWT. dengan mengajukan permintaan. Dengan berdoa, kita akan mendapat ketenangan pikiran dan terhindar dari kejahatan dan perbuatan jahat. Berikan alasan mengapa doa dapat mencegah keburukan dan keburukan?

Menjawab:

Orang yang berdoa akan semakin ketakutan. Mereka akan didorong untuk menghindari dosa. Doa dapat menjauhkan mereka dari perbuatan munkar dan munkar.

4. Apa yang akan kamu lakukan jika salah satu temanmu tidak melaksanakan shalat lima waktu?

Menjawab:

Pendekatan yang benar, jika salah satu teman Anda belum shalat lima waktu, adalah dengan menegurnya dengan lembut dan mengajaknya untuk shalat lima waktu.

5. Bagaimana cara berdzikir sesuai syaratnya?

Jawaban : Menghadap Kiblat : Berdzikir menghadap kiblat. Berdzikir dengan hati, lidah dan tubuh: Hubungkan hati, mulut dan tubuh ketika Anda melakukan dzikir. Hati seolah-olah dalam pengawasan Allah SWT, mulut mengucapkan dzikrullah, dan anggota tubuh mengucapkan kalimat tasbih, tahmid, dan tahlil. Mulailah dengan bertaubat: Mulailah dengan bertaubat dari segala kemaksiatan, bersihkan diri dari pandangan-pandangan yang bertentangan, jaga keikhlasan dalam hati, lalu tenang dan rendah hati. Jujur dan Rendah Hati: Anda harus jujur, penuh harapan, perhatian, kerendahan hati dan kerendahan hati. 

*) Disclaimer: Kunci jawaban di atas hanya sebagai panduan bagi siswa dalam mengerjakan soal.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan jawaban di atas.

(Tribunnews.com/Whiesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *