HUT ke-79 TNI: Momen Dandim 0506/TGR Dapat Kejutan saat Peresmian Mural Ahmad Yani Basketball Park

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Federasi Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) berkolaborasi dengan Komunitas Seniman Semanji menghadirkan mural Lapangan Basket Jenderal Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/06/2024).

Saat itu, Komandan Kodim 0506/TGR Letkol Inf Ari Sutrisno mendapat kejutan dari seluruh elemen mulai dari Forum Komunikasi Komando Daerah (Forkopemda), masyarakat, atlet dan seniman Kota Tangerang.

Kejutan ini terjadi setelah Letkol Ari, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Ketua Umum Berbasi Kota Tangerang, Andri S. Permana berfoto bersama usai pembukaan mural di Ahmad Yani Basketball Park, dan seluruh elemen tampak kompak dalam satu sama lain. penampilan lagu khas band.

Wali Kota Tangerang Berbasi Andrei S. Permana mengatakan, penyerahan mural kepada Jenderal Ahmad Yani merupakan pernyataan berdiri dan simbol kerja sama. Agar semua pihak melihat kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan TNI serta bisa memberikan hadiah yang indah.

Jadi peringatan 79 tahun berdirinya TNI Angkatan Darat di Tangerang ini bukan hanya merupakan kado bagi TNI Angkatan Darat tetapi juga kado terbesar bagi masyarakat Tanggerang, ujarnya.

Andrei mengatakan, kegiatan ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan merupakan langkah yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya bola basket. Kawasan ini memiliki nilai sejarah dan filosofis serta sejalan dengan nilai-nilai militan Jenderal Ahmed Yani.

“Kami akan melibatkan hingga 20 seniman selama dua minggu siang dan malam, semua lapisan masyarakat akan mendapatkan manfaat dari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0506/TGR Letkol Inf Ari Sutrisno menyampaikan rasa syukur dan syukurnya bisa melakukan kegiatan bersama komunitas seniman yang diperkuat pada perayaan HUT ke-79. dari Tentara Nasional Indonesia. dengan Presiden Berbasi dan Tangerang. Pemerintah Kota (Bamkot).

“Kami dari Kodim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif para seniman di Kota Tangerang yang mengangkat semangat perjuangan Jenderal Yanni melalui mural,” ujarnya.

Ari berharap dengan dihadirkannya mural Taman Bola Basket Jenderal Ahmad Yani dapat menjadi landmark baru dan panggilan bagi generasi muda untuk terus berekspresi dalam tindakan positif.

“Saat ini TNI tidak lagi mengedepankan militerisme, tetapi mengedepankan komunikasi dan koordinasi sambil berpikir bersama untuk kemajuan dan pembangunan di tingkat daerah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *