Momen Prabowo dan Jokowi Silaturahmi dengan Keluarga Awak KRI Nanggala-402

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi keluarga awak KRI Nanggala-402 yang berada di Sidoarjo melalui video conference.

Momen itu terjadi saat upacara Penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dan penyerahan Sertifikat Kehormatan Samkarya Nugraha oleh Presiden Joko Widodo untuk KRI Nanggala-402 di atas KRI RJW – 992, pada Sabtu (28/9/2021). 2024).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menanyakan bantuan yang diberikan pemerintah antara lain mengenai perumahan dan fasilitas pendidikan.

“Bu Irma, selamat pagi dan untuk seluruh keluarga. “Tadi aku melihat apartemennya sangat bagus, tapi aku ingin bertanya langsung bagaimana dengan apartemen yang sekarang ditempati?” tanya Jokowi kepada penerima bantuan, Irma.

“Kondisinya bagus dan fasilitasnya alhamdulillah dekat dengan Pusat Kesehatan (BK), Balai Pengobatan (BP) dan sekolah,” kata Ibu. Irma Dewi yang merupakan istri nakhoda laut anumerta Adi Sonata (perwira divisi navigasi KRI Nanggala-402).

“Bagaimana kondisi rumah yang bagus?” tambah Jokowi.

“Apartemennya terawat dan ada persediaan air dan sejenisnya”, jawab Irma. 

“Bisakah kalian semua belajar sekarang?” lanjut Jokowi. 

“Alhamdulillah, latihan kami berjalan dengan baik,” jawab Irma. 

“Berapa jauh pusat kesehatannya?” kata Jokowi. “Hanya diperbolehkan 1,5 atau 2 km,” lanjut Irma.

Sekadar informasi, bantuan perumahan ini diserahkan langsung oleh Prabowo pada Rabu (20/4/2022).

Total ada 53 tempat tinggal yang khusus diberikan kepada keluarga atau ahli waris awak kapal selam KRI Nanggala-402. 

“Dengan penuh hormat saya serahkan kunci dan sertifikat rumah khusus ini kepada ahli waris awak KRI Nanggala-402. Semoga bermanfaat dan memberikan kehidupan yang lebih baik,” kata Prabowo saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *