Waduh, SPKLU DC 200 kW Eks G20 Sering Error, Pemudik Harus Sabar

Dilansir reporter Tribunnews.com Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – PT PLN (Persero) menyatakan telah menyediakan 1.124 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di seluruh Indonesia.

Mereka juga mengatakan, akan ditambah 100 SPKLU untuk memudahkan mudik Lebaran 2024.

Bahkan, terdapat SPKLU di setiap rest area sepanjang jalur pulang Tol Trans Jawa. Ada yang merupakan unit baru dan ada pula yang berasal dari acara G20 sebelumnya.

Sedangkan untuk perangkat barunya, tim Tribunnews Tour De Java tidak mengalami kendala dalam penggunaannya. Namun sering terjadi kesalahan dalam penggunaan unit SPKLU pada peristiwa G20 sebelumnya.

Seperti yang terjadi di wilayah layanan 626 B Madiun, tim mengalami kesulitan mengakses SPKLU karena sistem sering mengalami error.

Kami menghabiskan waktu lama untuk mencoba menghubungkan SPKLU ke mobil listrik Neta V yang kami bawa. Setelah kurang lebih 30 menit mencoba namun tidak membuahkan hasil, tim akhirnya melanjutkan perjalanannya.

Setelah memasuki kota Surakarta, tim Tour De Java memutuskan untuk mengisi ulang baterai Neta V di SPKLU PLN UP3 Surakarta yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No 468 Purwosari, Kec. Lawean, Kota Solo, Jawa Tengah.

Tim kembali menemui kesulitan pada SPKLU DC 200 kW Ex G20. Beruntung petugas dari kantor UP3 PLN datang membantu. Setelah sekitar 10 menit, akhirnya Anda dapat terhubung ke SPKLU.

Memang benar kadang iconnya salah, tapi coba terus. Nanti coba batalkan dan coba lagi. Kalau batal, saldo akan langsung direset dan selanjutnya bisa diisi ulang dari awal, ujarnya. Tim UP3 PLN Tribunnews Manajer Keamanan Kantor Independen, Selasa (2/4/2024).

Penumpang yang ingin menggunakan stasiun pengisian daya G20 di depan rest area harus sabar menunggu. Jika tidak langsung terhubung, Anda bisa mencoba mengulangi proses pengisian daya dari awal.

Menjelang jam sibuk mudik lebaran, diharapkan sistem PLN Mobile semakin membaik. Sehingga pengguna bisa terhubung lebih cepat untuk mengisi daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *