Perilaku Netanyahu Bikin Biden Semakin Frustrasi

 

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Joe Amerika Serikat Biden dan para pembantunya semakin kesal dengan perilaku Perdana Menteri Benjamin. Netanyahu dari Israel

Biden, dikutip dari Politico, mengakui bahwa dirinya tidak bisa lagi mempengaruhi kehadiran militer negara Yahudi tersebut di Timur Tengah.

Mengutip dua pejabat Gedung Putih Netanyahu mengambil langkah-langkah yang dia inginkan dan Amerika Serikat tidak dapat memberikan nasihat kepadanya.

“Saat Netanyahu tidak bisa lagi dikendalikan. Kemarahan presiden langsung meningkat. Kadang-kadang dia kesal,” kata pejabat itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Keterlibatan Netanyahu dalam perang Gaza telah mengakibatkan puluhan ribu kematian. Hal itu membuat Biden semakin pusing.

Hasil perang ini Biden diyakini tidak mampu mencegah perang di kawasan Timur Tengah. “Biden hanya puas membatasi tanggapan Israel. tanpa gangguan sama sekali,” jelas pejabat itu.

Pernyataan itu muncul sehari setelah negara Zionis melancarkan serangan darat terhadap Hizbullah di Lebanon selatan. Sementara itu Hizbullah membalasnya dengan menembakkan roket ke Israel utara.

Masalah bertambah buruk ketika Iran akhirnya memenuhi janjinya untuk menyerang Tel Aviv dengan ratusan rudal.

Sasaran bom yang dianggap berhasil Ini adalah balas dendam atas genosida di Gaza dan Lebanon. Ini termasuk pembunuhan aktivis perlawanan Palestina dan Hamas seperti Ismael Haniyeh dan Hassan Nasrallah.

“Paman Sam” masih mencari jalan tengah. Dengan mendukung hak Israel untuk membela diri. Pada saat yang sama, ia meminta Israel untuk menahan diri dalam menanggapi Iran, Hamas, dan Hizbullah.

Biden telah menolak seruan dari kelompok pro-Palestina dan beberapa anggota Partai Demokrat di negara tersebut untuk menghentikan pengiriman senjata ke Israel. Hal ini terjadi meskipun PBB berulang kali menuduh Yerusalem Barat melakukan serangan tanpa pandang bulu terhadap warga sipil.

Pada saat yang sama Upaya Washington untuk menengahi gencatan senjata antara Israel dan Gaza telah gagal.

Politico awalnya melaporkan bahwa AS. Mereka diam-diam menyetujui kampanye militer Israel di Lebanon. Hal ini terlepas dari desakan publik negara Yahudi tersebut untuk melakukan gencatan senjata dengan Hizbullah.

Namun dalam laporan tindak lanjut pada hari Rabu Politico mengatakan Israel tidak memperingatkan Amerika Serikat. sebelumnya tentang “rincian” serangan itu, yang menurut Israel telah membuat marah Gedung Putih.

Pada hari Rabu, Biden mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak akan mendukung serangan Israel terhadap fasilitas nuklir Iran. Namun Israel belum mengungkapkan sifat dan tingkat rencana pembalasannya. Namun beberapa ekstremis Termasuk mantan Perdana Menteri Naftali Bennett, dia telah meminta pemerintah untuk mengakhiri program nuklir Iran.

Russia Today melaporkan hal itu Rusia dengan tajam mengkritik pendekatan Washington terhadap Timur Tengah dan juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova mengkritik pendekatan Washington terhadap Timur Tengah. Jelaskan bahwa eskalasi yang terjadi saat ini adalah buktinya “Amerika Serikat tidak bisa menyelesaikan krisis ini”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *