Dapuk Erling Haaland Jadi Maskot Baru Camp Nou, Barca Butuh Kucuran Duit Rp3,6 Triliun

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona membutuhkan miliaran dolar untuk menemukan ‘maskot’ atau simbol baru Camp Nou yang telah direnovasi total. Barca mengincar Erling Haaland dari Manchester City.

Barcelona saat ini sedang memasuki fase perubahan, tidak hanya dalam pembangunan Camp Nou, tetapi juga dalam pencarian bintang yang akan meninggalkan jejaknya sebelum dan sesudah musim baru klub ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta bertekad untuk memperkuat barisan penyerang timnya dengan pemain kelas dunia, dengan striker Manchester City Erling Haaland menjadi salah satu target utamanya.

Meski Robert Lewandowski sudah berusia 36 tahun, namun ia tetap menjadi pemain kunci klub Catalan tersebut. Mereka memahami perlunya berpikir jangka panjang. Pemandangan umum stadion Camp Nou saat matahari terbenam menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan RC Celta de Vigo di Barcelona pada 10 Mei 2022. (LLUIS GENE/AFP)

Barcelona harus mencari penggantinya untuk memastikan kekuatan serangannya untuk musim depan.

Haaland, 24, telah terbukti menjadi salah satu sosok paling berpengaruh di sepak bola Eropa dan potensi perkembangannya menjadikannya pilihan ideal untuk memimpin lini serang tim asuhan Hansi Flick.

Kontrak bintang asal Norwegia itu dengan Manchester City berlangsung hingga 2017, dan disebut-sebut memiliki klausul pelepasan hingga £175 juta atau sekitar $3,59 triliun yang akan menjadi penghalang bagi para penggemar.

Namun, dilansir Fichajes, kemungkinan manajer Pep Guardiola meninggalkan juara Inggris itu di akhir kontraknya bisa membuka peluang bagi Haaland untuk mempertimbangkan tantangan baru di La Liga.

Laporta tahu bahwa penandatanganan seperti itu akan mengirimkan pesan yang kuat kepada dunia sepak bola.

Namun yang jelas segalanya tidak akan mudah mengingat harga transfer, gaji, dan kesediaan Manchester City melepas Haaland.

Namun, penandatanganan Haaland tidak hanya akan memperkuat serangan Barca.

Namun itu juga merupakan simbol sempurna untuk peresmian Camp Nou yang telah direnovasi, yang akan membawa klub kembali ke jajaran pemain terpenting di dunia sepakbola.

Tantangannya memang tidak mudah, namun ambisi Barcelona seolah tak mengenal batas.

Haaland memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa sejak pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City pada musim panas 2022.

Dia baru-baru ini mencetak golnya yang ke-100 untuk City dan kini memiliki rekor 101 gol hanya dalam 107 pertandingan.

Barca kini menjadikan Haaland sebagai prioritas mereka menjelang musim panas mendatang karena mereka ingin membentuk tim yang mampu mendominasi LaLiga di bawah manajer baru Hansi Flick.

Masih harus dilihat apakah Haaland dapat direkrut oleh Barcelona, ​​​​yang mengalami kesulitan finansial dalam beberapa tahun terakhir. 

City juga tidak mungkin bersedia menjual bintangnya karena pentingnya dia bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, Pep Guardiola diketahui punya hubungan emosional dengan Barca. Sekadar mengingatkan: Guardiola tidak pernah menghentikan pemainnya untuk pergi jika mereka merasa tidak nyaman untuk bertahan.

Apalagi, untuk bisa sampai ke Barcelona, ​​​​​​Guardiola bisa saja memfasilitasi kepindahan Haaland ke raksasa Catalan.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *