Dubes AS untuk PBB Tegaskan Kembali Solusi Dua Negara terhadap Konflik Israel Palestina

Duta Besar AS untuk PBB kembali menegaskan solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina

TRIBUNNEWS.COM – Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield mengatakan “posisi kami adalah solusi dua negara” setelah parlemen Israel menolak pembentukan negara Palestina.

Pada hari Kamis, duta besar AS untuk PBB menegaskan kembali posisi Washington mengenai solusi bilateral terhadap konflik Israel-Palestina, kantor berita Anadolu melaporkan.

Linda Thomas-Greenfield mengatakan kepada wartawan bahwa ini adalah “masa depan” bagi Amerika di mana Israel dan Palestina dapat hidup berdampingan. Tanpa hal ini, perdamaian hampir mustahil tercapai.

Ia menjawab pertanyaan tentang resolusi yang diadopsi parlemen Israel tentang penolakan berdirinya negara Palestina.

Ketika ditanya tentang tindakan parlemen baru-baru ini, dia menolak berkomentar, namun mengatakan, “posisi kami adalah solusi dua negara.”

Menanggapi pertanyaan tentang Jalur Gaza pasca perang, ia mengatakan bahwa ada banyak pembicaraan, namun ia menolak untuk mengungkapkan rinciannya. Ia menyatakan perundingan perjanjian gencatan senjata di Gaza akan terus berlanjut.

Resolusi yang diadopsi Knesset dengan 68 suara berbanding 9 menyatakan bahwa berdirinya negara Palestina di tengah tanah Israel menimbulkan bahaya nyata bagi negara Israel dan warganya, serta melanggengkan konflik Israel-Palestina. dan mengacaukan stabilitas kawasan.”

Pemungutan suara tersebut dilakukan ketika Perdana Menteri Benjamin Netanyahu melakukan perjalanan ke Washington pada hari Minggu untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan berpidato di depan Kongres.

Knesset melakukan pemungutan suara pada bulan Februari untuk secara sepihak menolak negara Palestina.

Sumber: Kontrol Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *