Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka Hal 22, Bab 2: Ayo Mengamati

TRIBUNNEWS.COM – Simak, berikut kunci jawaban Kurikulum Mandiri Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI halaman 22.

Pada Kurikulum Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI Merdeka halaman 22 terdapat soal essay Bab 1: Pancasila dalam hidupku.

Pada soal ini, siswa diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut.

Sekadar mengingatkan, sebelum membaca Kurikulum Merdeka Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI halaman 22, siswa diminta menjawab sendiri soalnya terlebih dahulu.

Kunci jawaban ini berfungsi sebagai pedoman dan pembanding bagi orang tua dalam mengoreksi pekerjaan anaknya.

Dibawah ini kunci jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka Halaman 22 Bab 2 Mari Ikuti Kunci Revisi Pendidikan Pancasila Kelas 5 Halaman 22

Datang dan amati

Proyek Pancasila

Dalam kegiatan ini, Anda akan melakukan investigasi di luar kelas untuk mengamati berbagai perilaku atau peristiwa yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila di sekolah, seperti membuang sampah sembarangan, vandalisme di fasilitas umum, dan lain-lain, di kalangan teman satu kelompok.

Setelah mengamati permasalahan di sekitar, identifikasi masalah yang perlu diatasi, kemudian wawancarai guru dan orang tua untuk mendapatkan informasi tentang latar belakang perilaku tersebut dan apa yang harus dilakukan siswa. Berikut adalah contoh lembar kerja yang dapat Anda selesaikan dengan latihan ini.

Masalah yang ditemukan: 

Jawaban: Membuang sampah sembarangan.

Jika Anda telah menyelidiki masalah berdasarkan pertanyaan yang diajukan, Anda dapat merumuskan solusi yang disarankan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Menjawab:

1. Hasil wawancara: Menurut Anda apa penyebab membuang sampah sembarangan?

Solusi yang disarankan: Faktor infrastruktur, solusinya bisa dengan memberikan edukasi dan menambah jumlah tempat sampah

2. Hasil wawancara: Bagaimana solusi pembuangan sampah yang baik dan benar?

Solusi yang disarankan: Pilah sampah, bersihkan tempat sampah dan daur ulang.

3. Hasil wawancara: Menurut Anda hukuman apa yang pantas untuk membuang sampah sembarangan?

Solusi yang disarankan: Anda dapat memberikan teguran kemudian memerintahkan pelaku untuk membersihkan sampah di area tersebut

*) Penafian:  Artikel ini ditujukan hanya untuk orang tua dan dimaksudkan untuk memandu proses belajar anak-anaknya. Sebelum membaca kunci jawabannya, sebaiknya siswa menjawab sendiri pertanyaannya terlebih dahulu kemudian menggunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan siswanya.

(Tribunnews.com/Namira Yunia Lestanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *