Adidas Minta Maaf kepada Bella Hadid, Ada Kontroversi Iklan Olimpiade Bertema Olimpiade Munich 1972

Adidas meminta maaf kepada Bella Hadid atas kontroversi seputar iklan Olimpiade yang ditayangkan selama Olimpiade Munich 1972.

TRIBUNNEWS.COM- Adidas meminta maaf kepada Bella Hadid atas kontroversi iklan Olimpiade.

Merek pakaian olahraga global Adidas telah meminta maaf kepada mitranya, termasuk supermodel Palestina-Amerika Bella Hadid.

Bella Hadid mengancam akan mengambil tindakan hukum atas kampanye iklan yang terinspirasi dari Olimpiade Munich 1972.

Juru bicara Adidas mengatakan: “Komunikasi ini terus berlanjut menyusul tragedi mengerikan yang terjadi akibat kampanye SL72 kami di Olimpiade Munich baru-baru ini. Komunikasi ini tidak disengaja dan kami meminta maaf atas kekecewaan atau tekanan yang mungkin ditimbulkan pada komunitas di seluruh dunia. .” katanya kepada TMZ dalam sebuah pernyataan kemarin.

Dia meminta maaf kepada semua rekannya, termasuk Bella Hadid, atas dampak negatif kampanye tersebut terhadap karier mereka, dengan menambahkan:

“Kami membuat kesalahan yang tidak disengaja. Kami meminta maaf kepada mitra kami Bella Hadid, A$AP Nast, Jules Kounde, dan lainnya atas dampak negatif apa pun yang mungkin ditimbulkan terhadap mereka, dan kami sedang meninjau kampanye tersebut. .

Menurut US Weekly, Hadid telah menyewa seorang pengacara untuk menantang apa yang dilihatnya sebagai kegagalan Adidas dalam mengungkap kampanye yang mungkin terkait dengan insiden kekerasan di Olimpiade 1972.

Kampanye tersebut menuai kritik dari Israel, yang mengutuk kampanye tersebut dan partisipasi Hadid karena latar belakang Palestina. Dampak negatif dari iklan Olimpiade

Adidas meminta maaf kepada Bella Hadid atas ‘dampak negatif’ iklan Olimpiade, model dilaporkan menyewa pengacara

Adidas telah meminta maaf atas “dampak negatif” iklan bertema Olimpiade Munich terhadap Bella Hadid dan model lain yang membintangi kampanye kontroversial tersebut.

Menurut TMZ, merek alas kaki tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu: “Hubungan dengan tragedi mengerikan di Olimpiade Munich berlanjut dengan kampanye SL72 terbaru kami.”

“Tautan ini tidak dimaksudkan dan kami meminta maaf atas kekecewaan atau rasa sakit yang mungkin ditimbulkan pada komunitas di seluruh dunia.”

Adidas telah meminta maaf kepada Bella Hadid setelah dia mendapat reaksi keras atas keterlibatannya dalam kampanye baru-baru ini.

Merek sepatu kets ini menunjuk Hadid yang pro-Palestina untuk membuat model sepatu yang terinspirasi oleh Olimpiade 1972.

Selama Olimpiade Munich, orang-orang bersenjata Palestina membunuh 11 atlet Israel dan seorang petugas polisi Jerman.

“Hubungan dengan tragedi mengerikan di Olimpiade Munich berlanjut dengan kampanye SL72 terbaru kami,” kata Adidas dalam sebuah pernyataan.

Merek tersebut secara khusus meminta maaf kepada Hadid.

Model tersebut dikatakan menyewa pengacara setelah iklannya ditarik.

Menurut sumber tersebut, Hadid ingin mengambil tindakan terhadap Adidas “karena kurangnya akuntabilitas publik.”

Adidas menegaskan kembali bahwa mereka “melakukan kesalahan yang tidak disengaja”.

“Kami meminta maaf kepada mitra kami Bella Hadid, A$AP Nast, Jules Kounde dan lainnya atas dampak negatif yang mungkin ditimbulkan terhadap mereka dan kami sedang meninjau kampanye tersebut,” kata pernyataan itu.

Perusahaan Jerman tersebut menghadapi reaksi keras minggu lalu setelah Hadid, yang telah mendukung Palestina di tengah perang Israel-Hamas, meluncurkan sepatu kets SL 72 yang terinspirasi Olimpiade tahun 1972 yang menampilkan 11 atlet dan polisi Israel. Militan Palestina dibunuh oleh Jerman dalam uraian Anda.

Adidas meminta maaf untuk pertama kalinya pada hari Kamis, dengan mengatakan pihaknya “menarik” iklan tersebut setelah “secara tidak sengaja” merujuk pada serangan teroris.

“Kami tahu bahwa ada hubungan antara peristiwa tragis dalam sejarah – meskipun itu sepenuhnya tidak disengaja – dan kami meminta maaf atas kekecewaan atau kesedihan yang mungkin ditimbulkan,” kata merek tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Itulah sebabnya kami mengulangi seluruh kampanye. Kami percaya pada olahraga sebagai kekuatan pemersatu di seluruh dunia dan berupaya untuk memperjuangkan keberagaman dan kesetaraan dalam segala hal yang kami lakukan.”

Pernyataan aslinya tidak secara spesifik menyebutkan nama selebriti atau atlet yang bermitra dengan Adidas.

Permintaan maaf kedua muncul setelah Us Weekly melaporkan bahwa Hadid, 27, telah menyewa seorang pengacara di tengah reaksi keras tersebut.

Orang dalam mengatakan kepada majalah tersebut bahwa model tersebut menghubungi pengacara karena dia ingin mengambil tindakan terhadap Adidas karena “kurangnya akuntabilitas publik” karena bergabung dalam kampanye yang “mengejutkan semua orang dengan kematian dan kekerasan di Olimpiade.” apa yang terjadi di Munich 1972.” “

Perusahaan tersebut meminta maaf untuk pertama kalinya pada hari Kamis setelah pemirsa mengkritik iklan yang merujuk pada pembantaian Munich.

Sumber itu menambahkan: ‘Kekerasan bukanlah urusan Bella.’

Namun, sumber tersebut juga membantah bahwa Hadid telah menyewa pengacara setelah iklan tersebut ditarik, dan menegaskan kembali bahwa ia kecewa dengan merek tersebut karena tidak “mengakui konteks sejarah masa lalu.”

Dalam foto yang sudah dihapus tersebut, pendiri Kin Euphorics itu mengenakan outfit vintage dan sneakers SL 72 berwarna merah dan pink.

Hadid berasal dari Palestina dan menunjukkan dukungannya terhadap negara tersebut selama perang antara Israel dan Hamas.

Hadid, yang merupakan keturunan Palestina dan sangat anti-Israel, sebelumnya mendukung negara ayahnya, Mohamed Hadid, dengan memposting di Instagram dan mengenakan pakaian yang terinspirasi dari akar budaya Palestina. Adiknya dan model Gigi Hadid juga dikritik karena tidak mengutuk Hamas.

Bella belum secara terbuka membahas konflik atau kolaborasinya dengan Adidas.

SUMBER: MONITOR TIMUR TENGAH, KAMIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *