Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 161 Kurikulum Merdeka

TRIBUNNEWS.COM – Simak soal dan kunci jawaban kursus bahasa Indonesia di halaman 5 dari 158 159 Kurikulum Merdeka pada artikel di bawah ini.

Bab 7 dimulai pada halaman 147-170, bertema Belajar Mencintai Dunia.

Tujuan pembelajaran pada bab ini adalah mempelajari permasalahan lingkungan hidup melalui teks, gambar dan gambar, mampu menjelaskan sebab dan akibat dari permasalahan tersebut, serta menulis pengantar sederhana agar pembaca mengetahui tentang cinta dan perlindungan lingkungan. dan menunjukkan peran yang dimainkan dalam pelestarian dan konservasi lingkungan.

Topik-topik yang akan dipelajari siswa pada bab ini adalah skimming, merangkum, gagasan pokok, kata kunci, kalimat deskriptif, kata penghubung, imbuhan, penulisan pendahuluan makalah.

Secara umum berikut jawaban penting mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 5 Sistem Belajar Mandiri. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia 5 Page 161 Kurikulum Merdeka Imbuhan Pe-an Pada teks yang telah anda baca tadi, anda dapat melihat beberapa kata yang mempunyai imbuhan. Arti penggunaan imbuhan pe-an ada banyak, yaitu: 1. Tunjukkan lokasi Contoh: pe- + rumah + -an = rumah 2. Tunjukkan tatanan Contoh: pe- + kekuasaan + – an = pengelolaanpe- + panas + – an = panas 3. Menampilkan grup Contoh: pe- + tree + -an = tree Ingatlah bahwa kata benda pe- dapat membuat kata drop pem- dan peng.

*) Klasifikasi:

Jawaban-jawaban di atas hanya untuk digunakan orang tua dalam membimbing pendidikan anaknya.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya masih banyak jawaban yang tidak tetap seperti di atas.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *