Ketua Fraksi Partai NasDem Jakarta Tekankan Pentingnya Etika Politik Bagi Pemimpin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Jupiter menekankan pentingnya pemimpin yang menjaga akhlak dan mengedepankan etika politik. 

Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber Hari Muhammadiyah ke-8 dan Diskusi Sosial Politik Pimpinan Muhammadiyah Jakarta Barat di Aula Masjid Baitul Hikmah, Tomang, Jakarta Barat, Senin (7/10/2024).

Dalam diskusi bertajuk “Membangun Hubungan Strategis Antara Muhammadiyah dan Pemprov DKI Jakarta” Jupiter mengungkapkan, etika politik sangat penting untuk menjaga keadilan dalam kehidupan bernegara. 

Ia menilai, setiap pemimpin harus selalu mengedepankan etika politik agar tidak menyalahgunakan kekuasaan.

Tanpa etika politik, kehidupan bernegara akan kacau, misalnya banyak pejabat yang seenaknya menggunakan kekuasaan politiknya untuk kepentingan pribadi, dan akhirnya banyak kasus yang menjerat tokoh politik, kata Jupiter.

Selain itu, anggota DPR NasDem itu juga menegaskan, pemimpin yang berakhlak baik akan menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab dan komitmen yang tinggi. 

Menurutnya, pemimpin yang konsisten dan mengikuti nilai moral terlihat dari jejaknya.

“Untuk melihat pemimpin bangsa ini yang mempunyai akhlak yang baik, bisa melihat jejaknya. Saat ini dari media sosial dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *