Lobi Israel Habiskan Jutaan Dolar demi Melengserkan Anggota Parlemen AS yang Kritis pada Perang Gaza

Israel menghabiskan jutaan dolar untuk memecat anggota Kongres AS yang mengkritik perang di Gaza

TRIBUNNEWS.COM – Israel menghabiskan jutaan dolar untuk mengusir anggota Kongres AS yang kritis terhadap perang Gaza.

AIPAC telah menggelontorkan jutaan dolar dalam kampanye untuk mengalahkan anggota Kongres dari Partai Demokrat Cori Bush dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Missouri hari ini.

Kelompok advokasi pro-Israel di AS menggelontorkan dana untuk kampanye mengusir anggota Kongres AS Cori Bush dari negara bagian Missouri, sebagai bagian dari upaya untuk menggantikan kritik terhadap perang Israel di Gaza dan Partai Demokrat yang mendukung Israel, kata Washington koran. The Post melaporkan pada 6 Agustus.

“Hal ini terjadi karena saya menyerukan gencatan senjata di Gaza,” kata Bush kepada seorang pemilih saat berkampanye dari pintu ke pintu di distriknya. “Di situlah semuanya dimulai.”

Bush menghadapi pertarungan pertama yang sulit dengan jaksa wilayah St. Louis. Louis pada hari Selasa. Louis dan Wesley Bell dari Partai Demokrat keturunan Afrika-Amerika, yang didukung oleh Israel Public Affairs Committee (AIPAC), organisasi terbesar dan paling pro-Israel di Amerika Serikat.

Siapa pun yang memenangkan pemilihan pendahuluan akan berhadapan dengan calon dari Partai Republik pada pemilihan umum November.

Kelompok-kelompok luar telah menghabiskan lebih dari $15 juta dalam pemilihan Distrik Kongres ke-1 di Missouri, dengan 80 persen dari uang tersebut digunakan untuk memasang iklan melawan Bush dan mendukung lawan konservatifnya setelah AIPAC.

Pada bulan Juni, AIPAC dan kelompok pro-Israel lainnya menghabiskan $17 juta untuk membantu mengalahkan anggota Kongres Amerika progresif yang mengkritik perang di Gaza, Jamaal Bowman dari New York dari Partai Demokrat.

The Washington Post menambahkan bahwa Black Endeavour Fund (NBEA), yang didirikan oleh veteran AIPAC Darius Jones, menyumbangkan $1 juta untuk kampanye anti-Bush minggu lalu.

Mayoritas pemilih di Bush County yang diwawancarai oleh Washington Post mengatakan mereka tidak tahu bahwa AIPAC dan kelompok advokasi Israel lainnya terlibat dalam penentuan hasil pemilu.

“Ini adalah tipuan,” kata Bush dalam sebuah wawancara. “Jika AIPAC dan UDP memutuskan untuk memilih [Bell] karena mereka menginginkan seseorang yang mengatakan bahwa dia 100 persen pro-Israel… maka katakan hal itu dalam iklan.”

“Mereka ingin menunjukkan bahwa jika Anda melawan mereka, Anda berada dalam bahaya,” katanya.

Pasca pemilu Majelis tahun 2022, AIPAC menyatakan 95 persen kandidatnya memenangkan pemilu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama bertahun-tahun telah membual bahwa Israel mengontrol pemerintah dan opini publik AS.

“Kami mengendalikan Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat dan kami memiliki aula Yahudi yang besar di pihak kami. Kami memiliki banyak pengaruh pada dukungan umum. “Amerika Serikat tidak akan memaksa kami melakukan apa pun,” katanya.

SUMBER: ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *