Band Rock Tanah Air Project Bakal Gelar Tur Sekolah, Angkat Semangat Nasionalisme

Dilansir jurnalis Tribunnews.com Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Band rock patriotik Tanah Air Project mengumumkan akan mengadakan karyawisata sekolah bertajuk Tanah Air Project Goes to School.

Band yang beranggotakan Waylinda asal Yogyakarta, Daniel Mentiri, Gerard Lesina, Yehezkiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta ini sebelumnya telah merilis beberapa single bertema nasionalis. 

Beberapa single dari proyek Tanah Air antara lain Negeri Sembilan, Kandang Keita, Enak Indonesia, Hegemoni, Selamanya Kita dan Lagu Deliverance di Aquarius Musikindo.

School trip tersebut akan berlangsung di lima sekolah menengah (SMA) terpilih di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

“Tujuannya selain mengenalkan musik, juga membangun dan memperkuat rasa persatuan dan nasionalisme di kalangan generasi muda,” kata Yehezkiel Rangga, Rabu (17 Juli 2024).

“Ini tentu menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar lebih dalam tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik,” lanjutnya.

Yehezkiel berharap dengan cara ini ia bisa mengenalkan generasi muda pada sejarah dan nilai-nilai kebangsaan melalui musik.

“Karya-karya kami tidak hanya sekedar hiburan, tapi juga edukasi tentang kekayaan budaya dan menanamkan rasa patriotisme,” ujarnya.

Kolaborasi dengan penyanyi sesi ternama Wanda Omar akan menambah makna khusus pada piknik sekolah ini.

Sebagai informasi, proyek Tanah Air Goes to School didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan Bahaso, Resprod Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Cymbal . dan televisi Indonesia. 

Mereka akan mengunjungi SMK Muhammadiyah 5 Kepangen pada 15 Agustus 2024, SMAN 1 Purworejo (16 Agustus), SMK NU Kaplongan Indramayu pada 17 Agustus, SMAN 2 Cirebon pada 18 Agustus, dan SMKN 7 Garut pada 19 Agustus. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *