Wuling Airev Versi Kabin Panjang Muncul di China, Akankah Diniagakan di Indonesia?

TRIBUNNEWS.COM – Baru-baru ini muncul beberapa video yang menunjukkan Wuling Hongguang Mini EV baru sedang menjalani uji jalan di China.

Mini EV Wuling Hongguang dijual di Indonesia sebagai kendaraan listrik kompak dengan nama Wuling Airev. Gambar yang beredar di China merupakan Wuling Airev versi diperpanjang sehingga ruang penumpang di baris pertama dan kedua lebih banyak.

Mobil listrik yang masih terlihat bagus ini kemungkinan besar akan diberi nama Hongguang Plus. Nama kode internal untuk model ini adalah CE110M dan diharapkan menggunakan sistem penggerak serba listrik.

Dari segi tampilan, wajah mobil ini sangat mirip dengan Wuling Hongguang Mini EV Macaron yang saat ini beredar di China dengan bentuk berbeda, lampu depan berbentuk persegi panjang, dan sudut. Wuling Hongguang Mini EV pertama dengan kabin lapang. (Berita Otomotif Tiongkok)

Ada juga lubang di tengahnya, yang mungkin merupakan port pengisian daya. Dari samping, Hongguang Plus memiliki bodi berbentuk persegi dan menggunakan ekor geser.

Di bagian belakang, lampunya menampilkan pola vertikal yang meniru bentuk macaron.

Dengan menggunakan bingkai kecil dan melihat desainnya, mungkin gambar di sekitar bukanlah versi final.

Sejauh ini detail mengenai powertrain mobil ini belum terungkap.

Mengingat respon masyarakat Indonesia yang sangat positif terhadap Wuling Airev, jika mobil ini hanya dijual di Indonesia, maka berpeluang merebut pasar. Tengok saja bagian belakang Hongguang Mini EV dengan kabin lega saat dipaparkan saat test drive.

Pada bulan September, Wuling menjual 145.000 kendaraan, meningkat 24,1 persen dibandingkan tahun lalu.

Penjualan bulanan Wuling untuk kendaraan energi baru melampaui 80.000 unit, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 106%; Total penjualan kendaraan energi baru dari Januari hingga September melebihi 400,000.

Wuling Hongguang Mini EV menyumbang penjualan dengan 28.918 unit terjual, meningkat 79,1 persen year-on-year, di antaranya Hongguang Mini EV generasi ketiga, Macaron Edition, Classic Edition, Game Boy Edition, dan Cabrio Edition.

Sumber: AutoHome / DongCheDi / China Auto News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *