Gelar Lomba Lari 5 Km, Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Ajak Peserta Anak Berkebutuhan Khusus

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan menggelar lomba lari sejauh 5 km bertajuk IPEKA ARUNIKA 5K FUN RUN.

Lomba yang berlangsung pada Sabtu (31/8/2024) pagi ini diikuti sekitar 1.000 orang dari tim internal IPEKA dan masyarakat.

Perlombaan dimulai dari Sekolah Dasar dan Menengah Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.

Kepala Sekolah SMA Kristen IPEKA Balikpapan Etty Hartiwi mengatakan, IPEKA ARUNIKA merupakan wujud nyata keinginan sekolahnya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

“Ini bukan hanya sekedar ajang olah raga saja, tapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara sekolah dan masyarakat. Sekaligus sekaligus mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan dalam perjalanan 45 tahun IPEKA. Melalui IPEKA ARUNIKA, penting untuk dipahami. pola hidup sehat, bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

Nama ARUNIKA yang memiliki arti ‘Adu Raga untuk Ika’ atau ‘Kompetisi Persatuan’ ini menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam setiap langkah para peserta.

Selain mengundang Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh siswa SMP dan SMA Balikpapan, acara ini juga mengundang peserta berkebutuhan khusus.

“Anak berkebutuhan khusus mempunyai kesempatan yang sama untuk belajar dan sukses. Kami ingin IPEKA ARUNIKA menjadi kesempatan bagi anak berkebutuhan khusus untuk terus berkarya dan sukses khususnya di bidang olahraga,” ujarnya.

IPEKA ARUNIKA diprakarsai dan dipersiapkan oleh Organisasi Siswa Sekolah (OSIS) IPEKA Balikpapan dan relawan dari siswa, guru dan staf Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.

Ketua Panitia IPEKA ARUNIKA Gilbert Kinben Rushen Tio mengatakan, “Dengan memperjuangkan semangat Adu Ragan atau Persatuan untuk Ika, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya pelajar se-Balikpapan untuk bersatu dalam berolahraga, berkompetisi dan menerapkan pola hidup sehat.” . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *