Mau Berinvestasi Pertama Kali? Saatnya Coba Buka RDN di BRImo Saja!

TRIBUNNEWS.COM – Investasi berperan penting dalam melindungi nilai mata uang kita dari erosi akibat inflasi. Namun manfaatnya lebih dari itu. Berinvestasi sebenarnya merupakan alat yang ampuh untuk mencapai berbagai tujuan keuangan yang kita impikan. Namun, sebagian orang kerap kebingungan saat mulai berinvestasi.

Ya, dengan banyaknya pilihan sarana investasi di pasar, risiko yang harus dikelola, dan strategi yang perlu dipertimbangkan, berinvestasi bisa menjadi hal yang membebani bagi sebagian orang. Jadi bagi investor pemula, penting untuk memiliki alat yang mudah diakses dan dipahami sehingga Anda dapat memulai dengan percaya diri dan bebas stres.

Salah satu alat yang dapat membantu Anda berinvestasi pertama kali adalah Rekening Tabungan Klien (RDN) dari BRI melalui BRImo. Sebagai aplikasi andalan BRI, BRImo menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai transaksi perbankan, termasuk investasi. 

Kemudahan ini merupakan komitmen BRI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di BRI, kami berkomitmen untuk meningkatkan fitur dan layanan melebihi ekspektasi masyarakat,” kata Andrijanto, Direktur Ritel dan Distribusi BRI.

Dengan membuka RDN di BRImo, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai produk investasi, mendapatkan informasi dan panduan yang Anda perlukan untuk mengelola dana secara efektif dan mengambil keputusan investasi yang tepat.

Selain itu, BRImo juga menghadirkan fitur Client Fund Account (RDN) yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi pembelian saham, reksa dana, obligasi, dan instrumen lainnya.

Nah, sebelum mempelajari lebih lanjut cara menggunakan RDN di BRImo, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu RDN.

Kegunaan dan manfaat RDN

Rekening Dana Klien atau RDN merupakan rekening khusus untuk transaksi pasar modal. Dengan kata lain, RDN merupakan dompet khusus bagi mereka yang ingin mendapatkan keuntungan dari pasar modal.

Selain itu, melalui RDN, Anda dapat menyetor dana untuk pembelian saham, obligasi, dan instrumen investasi lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memperoleh penghasilan dari menjual alat dan menerima dividen atau kupon.

Seperti yang bisa Anda lihat dari penjelasan tersebut, RDN sangat berbeda dengan akun biasa. Hal utama yang membedakan keduanya adalah RDN tidak dapat digunakan untuk transaksi sehari-hari seperti transfer uang, tarik tunai, atau pembayaran. 

RDN tidak menguntungkan seperti akun reguler lainnya. Pasalnya, RDN bertujuan membantu Anda berinvestasi di pasar modal dengan lebih aman dan mudah.

Secara langsung dijelaskan bahwa RDN memiliki kegunaan yang beragam dalam berinvestasi. Lebih spesifiknya, RDN mempunyai tujuan lain seperti menampung dana untuk operasional pasar modal, menerima pendapatan dari penjualan sarana investasi, menerima dividen, kupon atau hak kepemilikan lainnya atas surat berharga, serta memfasilitasi pengawasan permodalan. Operasi pasar

Keunggulan RDN di BRImo

RDN di BRImo memiliki banyak keuntungan bagi mereka yang baru mulai berinvestasi. Pertama, cara membuka RDN di BRImo sangat mudah, Anda bisa membuka RDN melalui perusahaan sekuritas atau melalui BRImo yang bermitra dengan BRI Danareksa Sekuritas.

Kedua, RDN di BRImo memiliki keunggulan mode online real-time yang berguna untuk mengecek informasi mutasi rekening setiap saat. Ketiga, biaya transaksi juga kompetitif karena tidak ada biaya pengelolaan rekening, transaksi ekspres/RTGS/BI sesuai dengan tarif regulasi.

Keempat, RDN di BRImo juga memudahkan transaksi isi ulang karena Anda dapat dengan mudah menggunakan saluran elektronik atau e-wallet (dompet digital) milik BRI sendiri. Terakhir, RDN di BRImo memiliki keunggulan dalam mengakses informasi yang sudah tersedia di BRImo.

Cara membuka kunci RDN di BRImo

Keunggulan RDN di BRImo memudahkan investasi pertama kali ya? Ya, keunggulan yang perlu diperhatikan adalah kemudahan penggunaan RDN di BRImo.

Jika kamu tertarik untuk mencoba dan menggunakan RDN di BRImo, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

1. Buka BRImo, lalu pilih “Investasi”.

2. Klik tombol “Buka RDN”.

3. Ambil KTP dan foto selfie.

4. Tulis tanda tangan Anda.

5. Isi informasi pribadi Anda.

6. Isi informasi pekerjaan.

7. Pilih profil risiko.

8. Pilih Cabang BRI dan BRI Danareksa sebagai Account Manager.

9. Masukkan kode PIN.

10. Pembukaan akun RDN berhasil.

Sederhana sekali, bagaimana cara membuka RDN di BRImo? Kini Anda bisa mendapatkan penghasilan lebih dengan berinvestasi reksa dana atau saham di Brights dan membeli Surat Berharga Negara (SBN) di BRImo. Ayo mulai berinvestasi dengan membuka RDN melalui BRImo!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *