Kampus UIPM yang Beri Raffi Ahmad Gelar Doctor Honoris Juga Ada di Bekasi, Ini Penampakannya

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Universitas Manajemen Profesi (UIPM) berlokasi di Thailand dan beralamat di Indonesia.

Kampus UIPM di Indonesia terletak di Plaza Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Ahmad Yani, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Kampus di kawasan itu setelah ia menerima gelar Dr. HC atau Doctor Honoris Causa kepada Raffi Ahmad sebagai pengaruhnya.

Hal itu dilihat wartawan TribunBekasi, Rabu (2/10/2024), saat pertama kali berada di Plaza Summarecon Bekasi, mereka menanyakan kepada petugas mengenai kubu yang dimaksud.

Belakangan, petugas langsung mengarahkannya ke lantai tujuh, rupanya lokasi kantor UIPM Indonesia.

Sampai di lantai 7 dan menanyakan lokasi kampus UIPM kepada petugas.

Lalu muncul balasan bahwa UIPM tidak ada.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, pejabat tersebut menjelaskan bahwa di sana bukan kantor UIPM melainkan pusat korespondensi.

Petugas juga menegaskan, tidak ada perkuliahan di lantai tujuh Plaza Summarecon Bekasi. 

“Saat ini UIPM belum ada, di sini kami hanya berkorespondensi dan kami tidak mempunyai kantor, jadi kami hanya berkorespondensi, jadi kalau menerima surat fisik akan kami tangani, baru kami informasikan ke UIPM,” kata pejabat itu. . Rabu (2). /10/2024).

Sementara itu, promotor dan staf ahli UIPM Indonesia, Prof. Agusdin, Plaza Summarecon Bekasi merupakan satu-satunya kawasan hunian UIPM Indonesia. 

Mereka sering digunakan untuk acara dan menjamu tamu. 

“(Hanya) surat alamat. Tapi kantor di sana bisa kita manfaatkan,” kata Agusdin. Ruang depan terletak di lantai tujuh di Plaza Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Ahmad Yani, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Selasa (30/1/2024). (TribunBekasi.com/Rendy Rutama Putra)

Agusdin mengatakan UIPM Indonesia belum memiliki program akademik.

Jadi, UIPM Indonesia tidak diperbolehkan menerbitkan sertifikat. 

UIPM Indonesia hanya bisa merekomendasikan UIPM Thailand untuk memberikan gelar Doctor Honoris Causa kepada Raffi Ahmad.

“Doktor Honoris Causa maksudnya seseorang tidak kuliah, tapi terjun langsung ke masyarakat, di komunitas dia berbuat sesuatu, dan karyanya dipandang bermanfaat. Ini Honoris Causa, jadi tidak ke perguruan tinggi.” universitas no. Dia tidak akan melakukan itu, tapi dia akan melakukan apa yang dia lakukan,” katanya. 

Agusdin mengatakan jika ada yang ingin kuliah di UIPM Indonesia, pihaknya akan mengirim ke UIPM lain di luar Indonesia. 

Terakhir, siswa yang masuk akan meminta pembelajaran online. 

“Iya (mahasiswa di UIPM Indonesia tidak ada), kalaupun ada, kita kirim ke Malaysia sampai Thailand. Jadi yang kita hasilkan berarti mahasiswa juga belajar secara daring,” tutupnya. (m37)

Pengarang: Rendy Rutama

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Begini Cara Kampus UIPM di Bekasi menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan kepada Raffi Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *