Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif, LBS Ajak Anak Muda Perkuat Nilai-nilai Pancasila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Transformasi pendidikan yang dilakukan Lentera Mondial Business School (Lemondial Business School/LBS) terus berlanjut.

Untuk menjawab tuntutan global dan mewujudkan cita-cita awal mendidik generasi muda Indonesia agar menguasai pengetahuan dan keterampilan serta berkepribadian tangguh, LBS mengadakan kompetisi video kreatif pada bulan Juli 2024 dengan peserta lebih dari 30 orang.

Presiden LBS Francisco Amonio Halawa mengatakan transformasi berkelanjutan ini terjadi di segala aspek, termasuk kurikulum, proses dan metode pengajaran, pengembangan Pusat Simulasi Bisnis dan Program Pengembangan Karir Mahasiswa, serta peningkatan jumlah tenaga pengajar.

Francis menambahkan, LBS selalu menyikapi secara positif berbagai perubahan global.

Salah satunya dengan mendorong generasi muda untuk mencoba kreativitasnya dengan membuat video, mengingat salah satu cara untuk mewakili brand di era digital adalah dengan membuat konten menarik dengan video yang unik.

“Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mempromosikan LBS dan mencoba menawarkan sesuatu yang baru kepada generasi muda tentang visi dan misi LBS. Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan kemampuannya dalam pembuatan video, editing, penulisan naskah dan produksi konten. untuk meningkatkan pengalaman generasi muda,” katanya.

Menurutnya, video ini dibuat dalam rangka Hari Lahir Pancasila dan tema video tersebut adalah “Dalam semangat Pancasila, mari perkenalkan Bhinneka Tunggal Ika.”

LBS berperan strategis dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada semua orang. Pancasila tidak hanya untuk dikenang dalam sejarah, namun juga untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“LBS menyadari bahwa Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi mendatang. Selain untuk memajukan LBS, kami juga ingin memajukan warisan bangsa ini kepada semua orang.”

Fransiskus menjelaskan, tidak hanya akan ada penghargaan kehormatan saja, namun para pemenang LBS juga akan mendapatkan penghargaan beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan hingga jenjang sarjana.

Program studi di LBS ada banyak yaitu manajemen, kesekretariatan, perhotelan dan pariwisata.

Tiga bulan setelah kompetisi dimulai, Philipus Reza Pradipta, pengelola LBS Creative Video Competition, mengatakan sudah banyak pemenang yang diumumkan sesuai kriteria panitia.

Pemenangnya adalah generasi muda dari berbagai usia seperti pelajar dan mahasiswa, dengan dua kategori peserta yaitu lomba perorangan dan anggota dengan kriteria juara pertama dan kedua, serta juara paling kreatif, inovatif dan menghibur. video.

Kompetisi ini terbuka untuk individu dan kelompok.

Pemenang lomba video kali ini adalah Juara I Utin Hastari Amalia, Juara II Putu Delicia Revalina Putri, dan Juara III Rahmanita Maulidya bersama Kuni Maziyatuniswa.

Selain itu ada juga juara paling kreatif Amaradhika Putri Agustina, juara paling inovatif Allya Ibtaj Roida, juara paling inspiratif Nafiatush Sholiha.

Atas dukungannya kepada para peserta, Lemondial juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yaitu dari kategori individu yaitu Amelia Detricia; Maharani Azzahra Alamsiah Ramayani dan Rizki A.P. dan kategori grup yaitu Jenna Zeinab dengan anggota Fahmi Nurhayani dan Ni Luh Novia Rahma Azzahra Putri; dan Rangga Tertia Lutfan bersama anggota Ari Fathur Ramdani dan Reyhan Aditya.

“Rangkaian rewards menarik kami berikan berupa apresiasi kepada setiap karya yang masuk dalam kategori pemenang. Apresiasi tersebut diwujudkan dengan berbagai cara seperti hadiah, uang tunai bahkan pemberian beasiswa hingga video-video menarik untuk memotivasi mereka agar terus berkarya dan berbagi. nilai-nilai positif melalui video,” kata Phillips.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *