Rincian Lokasi Sasaran Hizbullah, Pangkalan hingga Markas Besar Israel

TRIBUNNEWS.COM – Berikut rincian lokasi sasaran Kelompok Perlawanan Islam Lebanon atau Hizbullah, mulai dari pangkalan hingga markas Israel yang menjadi sasaran rudal.

Hizbullah meluncurkan lebih dari 200 peluru artileri roket dari semua jenis.

Salvo roket menghantam pangkalan militer Israel di Golan dan al-Jalil, sebagai bagian dari tanggapan Hizbullah terhadap pembunuhan salah satu pemimpin terkemuka mereka, martir Mohammad Nehme Nasser, yang dikenal dengan julukan “Haji Abu Nehme”.

Haji Abu Nehme menjadi martir setelah drone Israel menyerang sebuah mobil di daerah al-Haouch di kota pesisir Tirus.

Pemimpinnya adalah komandan Unit Teritorial Aaziz Hizbullah dan memiliki sejarah panjang dalam memerangi pasukan pendudukan dan organisasi teroris di wilayah tersebut.

Seperti halnya setiap pembunuhan terhadap komandan Hizbullah, Perlawanan Islam bereaksi lebih keras terhadap pembunuhan para pemimpin mereka.

Kelompok perlawanan melancarkan empat serangan pada Rabu (7 Maret 2024), sebagai respons pertama terhadap pembunuhan yang dilakukan oleh pendudukan Israel.

Serangan Hizbullah di wilayah utara yang diduduki Israel menewaskan seorang perwira dari unit 8679 Brigade Lapis Baja Cadangan Yiftah pada Rabu (7 Maret 2024).

Hizbullah terus menyerang lokasi Israel hingga Kamis sore (7 April 2024).

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membenarkan hal ini.

Unit Media Militer Perlawanan Islam merilis ringkasan yang merinci lokasi yang menjadi sasaran para militan pada Kamis (7 April 2024). Operasi Hizbullah terhadap sasaran garis depan

Menanggapi serangan Israel terhadap kota-kota dan desa-desa di Lebanon dan untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina, para pejuang Hizbullah menyerang: Posisi baru tentara pendudukan menempatkan Israel di Kfar Blum. Situs Roueisat al-Aalam Israel di perbukitan Kfar Chouba yang diduduki, dengan rudal Burkan kaliber besar. Kompleks militer Al-Marj memiliki rudal Burkan kaliber besar. Kawasan militer Al-Baghdadi dengan rudal Burkan kaliber besar. Situs militer Bayyad Blida dengan rudal Burkan kaliber besar.

Rudal Burkan adalah proyektil berpeluncur roket besar yang dibuat dengan terampil oleh Perlawanan untuk meluncurkan hulu ledak berat dengan berat 100-500 kg.

Sebuah ledakan besar dari hulu ledak dapat membuat seluruh fasilitas Israel tidak dapat beroperasi. Hizbullah mengebom pangkalan dan markas besar Israel

Menanggapi pembunuhan Haji Abu Nehme, perlawanan menembakkan lebih dari 200 peluru artileri roket dari segala jenis ke lokasi, markas besar, dan pangkalan militer Israel, yang terjauh adalah pangkalan Iliniya, sekitar 33 km perbatasan. .

Serangan rudal tersebut didistribusikan sebagai berikut: Serangan rudal menargetkan markas besar Divisi 91 yang baru didirikan di pangkalan Illiniya, dekat Tabaraya. Serangan roket terhadap markas besar Brigade Lapis Baja ke-7 di pangkalan Katsavia di Golan yang diduduki. Serangan roket di barak Gamla menargetkan batalion Brigade ke-7, di selatan Golan. Serangan roket ke markas Divisi Teritorial ke-210 di pangkalan Nafah, yang terletak di Golan. Serangan roket terhadap batalion artileri Divisi Teritorial ke-210 di pangkalan Yarden, yang terletak di pasukan drone Hizbullah Golan menyerang posisi Israel

Serangan-serangan sebagai respons terhadap pembunuhan Haji Abu Nehme juga termasuk peluncuran serangkaian drone di lokasi-lokasi Israel yang disebutkan di atas serta pangkalan-pangkalan lainnya.

Biasanya, pejuang Hizbullah meluncurkan drone bunuh diri massal ke sasaran setelah menghabiskan peluncur Iron Dome dengan rentetan rudal. Drone bunuh diri menargetkan lokasi berikut: Markas besar Divisi 91 yang baru didirikan, di pangkalan Illiniya. Markas Besar Brigade Lapis Baja ke-7 di pangkalan Katsavia di Golan yang diduduki. Komando Utara di pangkalan Dado. Unit Intelijen Komando Utara Israel di pangkalan Mishar. Markas Besar Brigade Gunung ke-810, di barak Ma’ale Golan. Markas besar dan markas permanen Divisi 146 berlokasi di Illiniya. Markas Besar Brigade Golani dan Satuan Pasukan Khusus Egoz di barak Shraga.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *