Dukung Palestina, BAZNAS Sumut Salurkan Infak Kemanusiaan melalui BAZNAS RI

TRIBUNNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (BAZNAS) telah menerima penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap ketiga dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara senilai Rp125 juta.

Penyerahan bantuan berlangsung di gedung BAZNAS RI Jakarta pada Senin (07/01/2024). Turut hadir pula Presiden BAZNAS RI Prof.Dr.KH. Noor Achmad MA., BAZNAS RI Kepala Badan Perencanaan, Pengkajian dan Pengembangan Prof. dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, dan Presiden BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Prof. dr. H.Mohammad Hatta.

Pada kesempatan tersebut, Presiden BAZNAS RI Prof. dr. KH. Noor Achmad MA., menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Sumut dan seluruh masyarakat Sumut yang telah menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk membantu rakyat Palestina.

“Bantuan yang diterima akan disalurkan BAZNAS melalui berbagai program kemanusiaan yang telah direncanakan, tentunya dengan menerapkan prinsip 3A yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI,”

Insya Allah BAZNAS menggunakan prosedur yang benar dalam menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina, tambahnya.

Selain itu, Kiai Noor juga menegaskan, seluruh bantuan kepada masyarakat Palestina yang dikelola BAZNAS dilakukan dengan penuh transparansi dan akuntabilitas.

“Insyaallah apa yang kami lakukan ini menjadi amal dan kita berharap semakin banyak negara yang mendukung Palestina sehingga rakyat Palestina dapat mencapai kemerdekaannya,” jelas Kiai Noor.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sumut Mohammad Hatta menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina tahap ketiga kepada masyarakat Sumut.

“Alhamdulillah bantuan kemanusiaan tahap ketiga telah kami salurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Pengumpulan bantuan ini tidak lepas dari dukungan dan semangat masyarakat Sumut yang ikut serta membantu saudara-saudara kita di Palestina yang membutuhkan. katanya.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Palestina.

“Kami berharap bantuan ini dapat dengan lembut menghapus luka saudara-saudara kita di Palestina serta membawa keberkahan dan kebaikan bagi semua yang terlibat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *