Fun Run and Walk HBN 2024, Menperin: Batik dan Gaya Hidup Sehat Perpaduan Menarik

Dari

Reporter Tribunnews.com Lita Fabriani melaporkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari Batik Nasional 2024 (HBN), dalam rangka memperingati Kementerian Perindustrian dan Yayasan Batik Indonesia (YBI) pada Minggu (6/10/2024)

Acara yang dihadiri ratusan pegawai Kementerian Perindustrian dan YBI ini dipandu oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Republik Demokrat Indonesia Puan Maharani dan Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakri. hadir.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menggambarkan Peringatan HBN 2024 yang bertujuan untuk mempromosikan batik dan gaya hidup sehat sebagai kombinasi menarik untuk melestarikan budaya nasional.

“Menurut saya membatik dan lari merupakan kombinasi yang sangat menarik. Pertama, kita berupaya melestarikan budaya bangsa dalam bentuk membatik dan menghubungkannya dengan hidup sehat,” Minggu (6/10/2024).

Makeover batik sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan dapat dipadukan dalam berbagai acara formal maupun informal seiring dengan berkembangnya gaya hidup sehat.

“Kita melihat batik tidak hanya terbatas pada acara kantor saja, untuk acara resmi kita juga bisa menggunakan baju bermotif batik untuk acara santai, acara santai. Keren banget kita lihat,” kata Agus.

Pelestarian batik melalui berbagai kegiatan seperti lari santai dan jalan-jalan merupakan cara baru untuk mengintegrasikan budaya ke dalam berbagai acara.

“Saya kira ini adalah tradisi yang patut kita lestarikan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, sekaligus bagaimana kita menjaga dan melestarikan batik Indonesia, batik nasional dari berbagai daerah, dan berupaya agar masyarakat hidup sehat,” kata Menperin. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *