Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 71, Berikut Cara Beli Pelatihannya

TRIBUNNEWS.COM – Pengumuman resmi hasil pemilihan Kartu Prakerja Gelombang 71 dilakukan Rabu (7/8/2024).

Informasi mengenai pengumuman Kartu Prakerja dimuat di Instagram resmi @prakerja.go.id.

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya akan mengikuti tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya setelah dinyatakan selesai adalah pembelian pelatihan.

Rekrutmen pelatihan dapat dilakukan sebelum tanggal 21 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Cara Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 71 Login ke akun Anda di Prakerja.go.id Kemudian cari pelatihan yang diinginkan Klik “Gabung dengan Kartu Prakerja” Peserta dapat memilih program pelatihan, dapat memilih sesuai dengan . Kebutuhan Anda Kemudian peserta akan diarahkan ke halaman “Konfirmasi pembayaran”, masukkan nomor prakerja dan klik tombol “Lanjutkan pembayaran”. Gunakan nomor ini untuk melanjutkan pendaftaran pelatihan Anda, klik tombol “Tukarkan Kode” di halaman pelatihan Anda dan Anda akan berhasil menerima program. Kemudian lanjutkan menyelesaikan pendidikan Anda sesuai jadwal.

Peserta yang dinyatakan lulus hanya mempunyai waktu 15 hari untuk membeli pelatihan awal.

Jika peserta tidak membeli pelatihan dalam waktu 15 hari sejak dinyatakan berhasil, maka akun Pra-Perekrutan peserta akan dinonaktifkan.

Kepesertaannya juga ditarik oleh Prakerja.

Artinya, peserta gelombang berikutnya tidak bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja.

Saldo yang diberikan sebelumnya juga otomatis terbuang sia-sia.

Sisanya akan dikembalikan ke Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Jangan lupa untuk menautkan akun e-wallet Anda sebelum melakukan pembelian. Cara menghubungkan e-Wallet: Tonton ketiga video Kartu Rekrutmen, setelah siap layar akan dialihkan ke koneksi akun/e-wallet. Klik ‘Hubungkan Sekarang’ Peserta yang ingin terhubung ke rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik Hubungkan. Selanjutnya masukkan detail akun, pastikan Anda telah memasukkan informasi yang benar lalu klik ‘Hubungkan’ Klik ‘Ya, sambungkan’. Pastikan detail rekening yang dimasukkan selalu aktif dan rekening bank penerima terhubung dengan rekening Prakerja. Pastikan nomor ponsel yang terdaftar di akun Kartu Prakerja adalah nomor ponsel e-wallet upgrade atau premium. Masukkan nomor ponsel, pastikan Anda telah memasukkan data yang benar lalu klik ‘Hubungkan’ Klik ‘Ya, sambungkan’ dan buat Tentu . data nomor ponsel yang dimasukkan selalu aktif Masukkan nomor OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel masukkan kode keamanan akun e-wallet yang dipilih untuk terhubung Selesai, akun telah berhasil ditautkan ke akun E-wallet Prakerja – . Setelah berhasil menghubungkan rekening bank atau e-wallet ke rekening Prakerja, penerima dapat menggunakan saldo tersebut untuk membeli pelatihan dari berbagai mitra Kartu Prakerja.

(Tribunnews.com/Oktavia WW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *