Preview Liverpool vs Brentford, Slot Tenang Jelang Debut di Anfield, Minggu 18 Agustus Jam 22:30 WIB

Pratinjau Liverpool vs Brentford Minggu 18 Agustus 22:30 Leg pertama di Anfield Sunyi

TRIBUNNEWS.COM- Bos baru Liverpool, Arne Sloat, akan santai sekaligus gugup saat menjamu juara Liga Inggris Brentford pada Minggu (25/8) di pekan pertama timnya bertugas di Stadion Anfield. 30 WIB.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya antara Liverpool dan Brentford, The Reds selalu memenangkan pertandingan. 1-0, 3-0 dan 4-1 masing-masing.

Kekalahan terakhir Liverpool dari Brentford terjadi pada Januari 2023 ketika Brentford secara mengejutkan mengalahkan Liverpool 3-1.

Mohamed Salah juga menjadi pencetak gol terbaik pada pertandingan antara Liverpool dan Brentford.

Salah telah mencetak 5 gol dan memberikan 1 assist dalam 5 pertandingan melawan Brentford. Dengan 3 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah, pelatih asal Belanda ini sadar bahwa ia harus banyak belajar dari para pemainnya. Liverpool memulai era Slot dengan penuh gaya akhir pekan lalu dengan kemenangan 2-0 di Ipswich Town, pertandingan kompetitif pertama mereka di bawah Jurgen Klopp dalam sembilan tahun.

“Setiap hari saya belajar tentang pemain sebagai individu dan cara mereka bermain,” kata Slott kepada Reuters.

“Saya belajar akhir pekan lalu bagaimana pemain yang tidak bermain pada hari Sabtu bisa berlatih dengan baik pada hari Minggu. Mereka memberikan pelatihan yang baik. Ini membantu mereka dan kita. Saya masih belajar hal-hal baru dengan para pemain. Hal ini “wajar, saya hanya berlatih bersama mereka selama tiga minggu”.

Slot mempunyai tanggung jawab besar untuk menggantikan Klopp. “Saya perkirakan jumlah penggemarnya dua kali lipat lebih besar dari penggemar Ipswich,” kata Sloat. Saya tidak pernah gugup, tentu saja tidak sekarang, karena saya sedang bersiap, saya menyiapkan tim untuk hari Minggu, tidak ada rasa gugup.”

“Tidak baik terburu-buru dan saya yakin apa yang saya dan staf lakukan adalah mempersiapkan tim sebaik mungkin.”

Sloat mengharapkan tantangan berat dari Brentford, terutama setelah mereka merekrut bek Liverpool Sepp van den Berg dan Fabio Carvalho.

“Saya pikir mereka mendatangkan beberapa pemain berbakat dan bagus,” kata Slott. “Mereka berdua ingin terus melakukan perjalanan untuk mendapatkan waktu bermain, dan itu bagus untuk kami dan Brentford.”

“Kami berharap mereka tidak bermain terlalu bagus (melawan Liverpool).

“(Manajer) Thomas Frank melakukan pekerjaannya dengan baik dan itu akan menjadi tantangan bagi kami,” ujarnya.

Brentford membuka kampanye mereka dengan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Liverpool menjamu juara Liga Premier Brentford selama seminggu.

The Reds mengalahkan Ipswich akhir pekan lalu dengan kemenangan 2-0, sementara The Bees juga menang 2-1 di kandang rival Londonnya Crystal Palace.

Liverpool akan memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka di Anfield tanpa Jurgen Klopp sejak Oktober 2015 melawan Brentford.

Kini pemain Jerman itu telah pergi, Arne Slott akan melakukan debutnya di Premier League di stadion ikonik The Reds.

Liverpool memulai penerbangan mereka ke era pasca-Klopp dengan kemenangan 2-0 atas tim promosi Ipswich.

The Reds tampil buruk di babak pertama tetapi bangkit di babak kedua untuk meninggalkan Portman Road dengan tiga poin berkat gol Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Dan Slott kini bisa menjadi bos Liga Premier pertama yang memenangkan pertandingan pertama mereka jika mereka mengalahkan The Bees.

Sedangkan Brentford mengalahkan Crystal Palace 2:1.

Thomas Frank tanpa Ivan Toni untuk pertandingan tersebut setelah sang striker pergi sebelum jendela transfer ditutup.

Mohamed Salah sekarang telah potong rambut dan manajer baru akan memimpin, tetapi jelas tidak ada yang berubah bagi pemain Mesir itu.

Sang penyerang mencetak gol kesembilannya di Premier League pada akhir pekan pembukaan, sebuah rekor baru.

Dia sebelumnya menyamai Alan Shearer, Wayne Rooney dan Frank Lampard dengan delapan gol, namun setelah mencetak gol melawan Ipswich, dia memimpin selisih poin.

Salah pun memberikan assist untuk gol Jota dan mengawali musim baru dengan baik.

Ini bisa menjadi musim terakhir Salah di Anfield, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir tahun, dan jika demikian, maka dia diharapkan menjadikannya musim yang istimewa.

The Reds tidak memiliki kekhawatiran cedera baru menjelang pertandingan mereka melawan Brentford.

Namun, Slot harus mengambil beberapa keputusan taktis.

Jarell Quansah ditarik pada babak pertama untuk menggantikan Ibrahim Konati, jadi masih harus dilihat apakah pemain Prancis itu akan menjadi starter.

Sementara itu, Darwin Nunez dan Wataru Endo menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pekan lalu dan keduanya berharap mendapat peluang di sini. Sementara itu, Toni bisa saja kembali ditinggalkan oleh Brentford karena ia tampaknya akan pindah ke Arab Saudi.

Di tempat lain, The Bees tidak diperkuat striker muda Igor Thiago untuk waktu yang lama setelah mengalami cedera lutut di musim panas. Aaron Hickey dan Rico Henry juga sedang dalam masa pemulihan dari cedera jangka panjang yang diderita musim lalu dan masih absen.

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengungkapkan bahwa Sylvester ingin The Reds tampil lebih tangguh musim ini.

“Ini adalah pesan yang jelas dari manajer bahwa dia ingin kami meraih clean sheet,” kata pemain Brasil itu di situs web klub.

“Dia memahami pentingnya menjaga clean sheet, memiliki tim dengan pertahanan yang hebat, solid, kompak dan konsisten. Ini akan membuat kami melewati musim ini dan memenangkan pertandingan. Kita tahu sifat ofensif dari diri kita sendiri.

Jadi jika kami bisa bertahan dan juga menyerang, jika kami bisa bermain bagus, maka akan bagus bagi kami untuk mencapai tujuan kami musim ini.”

Arne Slott mengaku lega dengan minimnya aktivitas transfer di klub barunya setelah mewarisi skuad unggulan di Anfield.

Slott mempunyai tugas berat untuk menggantikan Jurgen Klopp, dengan kemenangan 2-0 atas tim promosi Ipswich pada akhir pekan pembukaan Liga Premier.

Liverpool menjadi satu-satunya klub di Liga Inggris yang belum mendatangkan satu pun pemain di bursa transfer.

Pemain internasional Spanyol Martin Zubimendi telah menolak kesempatan untuk meninggalkan klub, sementara kiper Valencia Giorgi Mamardashvili telah menandatangani kesepakatan yang bisa membuat pemain Georgia itu dipinjamkan ke Mestalla musim ini.

“Saya percaya pada tim ini,” kata Slott tentang mengapa dia tidak merasa tertekan dengan kurangnya pemain muda.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya, saya mewarisi tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain muda, kami sangat percaya pada mereka dan mereka telah membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkan kepercayaan kami.”

Slott akan memimpin pertandingan kompetitif pertamanya di Anfield pada hari Minggu saat Brentford bertandang. Namun, pelatih asal Belanda itu mengaku lebih fokus meraih tiga poin ketimbang mengkhawatirkan penampilan suporter tuan rumah.

“Saya tidak pernah gugup, yang pasti tidak sekarang, karena saya sedang dalam proses mempersiapkan dan mempersiapkan tim untuk pertandingan hari Minggu,” tambahnya.

“Tidak baik kalau gugup. Saya yakin apa yang saya dan staf lakukan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Saya punya kepercayaan besar pada tim.”

Penjualan adalah kunci dalam jendela transfer Liverpool. Sepp van den Berg dan Fabio Carvalho telah bergabung dengan Brentford dengan biaya sekitar £50 juta, sementara Bobby Clarke telah bergabung dengan Red Bull Salzburg.

Bek Inggris Joe Gomez juga dikaitkan dengan kepindahan menjelang batas waktu transfer minggu ini.

Pemain berusia 27 tahun itu tampaknya tertinggal dari center pilihan keempat, tetapi Slott ingin dia bertahan.

“Sekarang saya ingin semua orang datang ke sini,” kata mantan pelatih Feyenoord itu. (Tetapi) saya harap segalanya akan berubah.”

“Dia tidak banyak bermain di Euro, ketika dia kembali untuk pertandingan pertama, dia tidak berlatih sepanjang sesi, jadi kami harus mengatur beban kerjanya, yang merupakan salah satu alasan mengapa dia tidak ikut. pasukan pada hari Sabtu.

Dia berkata: “Tetapi minggu ini dia menjalani minggu sebaik yang dia bisa dengan beban dan tim yang bagus. “Dia adalah salah satu pemain yang saya tonton dan pelajari banyak darinya.” (Berita Tribun/Mba)

Liverpool vs Brentford Premier League Pekan Kedua: Anfield Minggu (25/8) pukul 22.30 WIB

PERINGKAT PEMAIN

Liverpool (4-2-3-1): Baker Robertson, Dijk, Konate, Alexander-Arnold Allister, Gravenberch; Diaz, Szoboszlay, Salah Jota Manajer: Arne Slot

Brentford (4-3-3): Flecken; Ajer, Pinnock, Collins, Roerslev Jensen, Janet, Norgard Schade, Wissa, Mbeumo Manajer: Thomas Frank

Pemirsa:

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Yoane Vissa, penyerang Brentford

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *