20 Capim dan dan Dewas KPK Jalani Tes Wawancara dan Kesehatan Mulai Besok

Laporan jurnalis Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seleksi calon pimpinan (Capim) dan dewan pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki tahap akhir.

20 kapten dan orang dewasa akan melakukan wawancara dan tes kesehatan mulai besok, Selasa 17 September 2024.

Catatan Tribunnews.com, Pimpinan KPK akan melakukan wawancara dengan tim panitia seleksi (pansel) pada 17-18 September.

Sementara calon Dewas KPK telah diperiksa kesehatannya.

Kemudian pada 19 hingga 20 September giliran calon Dewas KPK yang diperiksa.

Sementara itu, Capim KPK sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Tempat wawancara akan dilaksanakan di gedung Sekretariat Negara Kementerian.

Sementara tes kesehatan rencananya akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelumnya, Ketua KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan wawancara dan tes kesehatan wajib dilakukan bagi pelamar senior dan pelamar dewasa yang telah lolos tahap penilaian profil.

“Peserta yang dinyatakan lulus wajib mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu wawancara dan tes kesehatan jasmani dan rohani yang akan dilaksanakan bagi calon pimpinan pada tanggal 17 dan 18 September,” kata Ateh saat mengumumkan hasil seleksi. Tes Seleksi Penilaian Profil Atasan dan Manajer Senior di Gedung Sekretariat Negara Kementerian, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2024).

Ateh menjelaskan, panitia KPK menyiapkan pewawancara dari luar negeri sebagai pemeriksa pimpinan KPK dan calon matang pada tahap seleksi ini.

“Pewawancara tamu ya. Jadi pewawancara tamunya ada dua. Masing-masing dua untuk calon jangkar dan calon Dewas,” kata Ateh.

Tahapan wawancara dan pemeriksaan kesehatan menjadi krusial dalam menyeleksi calon pimpinan KPK selanjutnya. 

Pada tahap ini, panitia BPK akan mengurangi peserta menjadi 10 orang untuk masing-masing ketua pengurus dan calon anggota penuh BPK.

Nama-nama peserta yang lolos tahap ini akan diserahkan kepada Presiden Jokowi sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Daftar 20 nama calon pimpinan KPK yang lolos penilaian profil:

1. Agus Joko Pramono 2. Ahmad Alamsyah Saragih3. Didik Agung Widjanarko4. Đoko Poerwanto 5. Fitroh Rohcahyanto6. Harley Siregar 7. Dan Nyoman Wara8. Ibnu Basuki Widodo 9. Ida Budhiati 10. Johan Budi Sapto Pribowo11. Johannis Tanak 12.Michael Rolandi Cesnant Brata13. Muhammad Yusuf14. Penghargaan Nainggolan15. Poengky Indarti16. Sang Made Mahendrajaya17. Setyo Budiyanto 18. Sugeng Purnomo 19. Wawan Wardiana 20 Januari Nugroho

Daftar 20 calon anggota Dewas KPK yang lolos penilaian profil:

1. Achmed Sukendro 2. Benny Jozua Mamoto3. Bobby Hamzar Rafinus 4. Chisca Mirawati 5. Elly Fariani6. Gatot Darmsto7. Gusrizal 8. Hamdi Hassyarbaini 9. Hamidah Abdurrachman 10. Heru Kreshna Reza11. Iskandar Mz12. Kaspudin Nor13. Liberty Sitinjak 14. Maria Margareta Rini Purwandari 15. Mirwazi16. Padma Dewi Liman17. Teladan Sakti Sulendrakusum18. Sri Hadiati Wara Kustriani19. Sumpeno20. Wisnu Baroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *