Rusia Gempur Pokrovsk, Novogrodovka Lepas dari Tangan Pasukan Ukraina

TRIBUNNEWS.COM – Rusia melancarkan serangan besar-besaran terhadap wilayah Pokrovsk Donetsk di timur Ukraina. Kota kecil yang merupakan benteng pertahanan pasukan Kiev dibombardir dengan bom udara.

Sementara itu, Rusia mengklaim telah merebut kota Novogrodovka, sebuah kota di tenggara Pokrovsk.

Ukrinform melaporkan, Senin (9/9/2024), pertempuran sengit di garis depan terjadi di Pokrovsk dalam 24 jam terakhir. Panglima militer Ukraina mengumumkan bahwa tentara Ukraina telah menghentikan setidaknya 39 serangan yang dilakukan Presiden Vladimir Putin.

“Serangan di sekitar Pokrovsk terjadi terutama di kolom Zelene, Vozdvyzhenka, Novotroitske, Hrodivka, Novohrodivka, Selydove, Marynivka dan Mykhailivka,” kata Staf Umum Ukraina di Facebook.

Demikian pula di Toretsk, sebelah timur Donetsk, pasukan Moskow melancarkan serangan besar-besaran dengan menggunakan rudal, bom berpemandu, drone, dan artileri.

Di sektor Kramatorsk, 10 pejuang Ukraina mencoba menerobos pangkalan militer Rusia di Andriivka, Mayske, Chasiv Yar, Bila Hora, Predtechyne dan Klishchiivka.

Rusia diketahui telah melancarkan sedikitnya 24 serangan. Upaya mereka terkonsentrasi di Pivnichne, Zalizne dan wilayah New York, Toretsk dan Nelipivka. Selain itu, para penyerang mengalahkan pangkalan militer di dekat Druzhba.

“Pada hari terakhir, terjadi 164 perkelahian,” kata laporan itu.

Rusia melakukan 73 serangan udara terhadap pangkalan militer dan pusat sipil Ukraina (94 serangan udara terpandu diluncurkan) dan 4.770 serangan rudal, termasuk lebih dari 190 serangan dari berbagai peluncur roket.

Secara khusus, serangan udara dilakukan di distrik Petropavlivka dan Hlushkivka di wilayah Kharkiv. Druzhba, Vodiane, Novodonetske dan Oleksandropil di wilayah Donetsk; Kamianske dan Lobkove di wilayah Zaporizhzhia dan Odradokamanka di wilayah Kherson. Air terjun Nowogrodovka

Sementara itu, TASS melaporkan pasukan Rusia berhasil merebut kembali kota Novogrodovka dari pasukan Ukraina.

“Pemukiman Novogrodvka, Republik Rakyat Donetsk, dibebaskan oleh pasukan tempur Rusia yang menghancurkan personel dan peralatan Brigade Mekanik ke-47, Brigade Angkatan Darat ke-144, Batalyon Infanteri ke-49, dan 109, Dzerzhinsk, Kleban-Byk, Mikhailovka, Krasnoarmeysk, Grodovka, Galitsynovka dan Dimitrov dari Republik Rakyat Donetsk. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *