Legrand Indonesia Kantongi Sertifikasi TKDN 40,75 Persen untuk Electrical Switchboard

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legrand Indonesia mendapatkan sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 40,75 persen untuk switchboard listrik XL3DO produksi lokal di Indonesia.

Switchboard listrik merupakan perangkat untuk mendukung distribusi tenaga listrik yang aman, efisien dan mudah beradaptasi dengan fitur-fitur inovatif untuk kebutuhan sektor industri.

Achraf Hegazy, Country Manager, Legrand Indonesia, mengatakan sertifikasi TKDN ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberdayakan industri ketenagalistrikan dalam negeri.

Sertifikasi TKDN untuk XL3DO merupakan kontribusi Legrand Indonesia dalam memperkuat sektor ketenagalistrikan Indonesia, ujarnya, seperti dikutip Rabu, 3 Juli 2024.

Dia menjelaskan, XL3DO diproduksi di dalam negeri di fasilitas Legrand Indonesia di Bitung, Tangerang, sebagai bagian dari upaya perusahaan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan merangsang pertumbuhan industri Indonesia.

Menurutnya, XL3DO dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, terutama kebutuhan infrastruktur ketenagalistrikan yang terus berkembang.

Proses produksi switchboard listrik ini melalui pengujian yang ketat untuk menjamin kualitas dan ketahanan mengacu pada standar IEC 61439-2 terkait peraturan keselamatan internasional dengan penutup berkemampuan busur internal, sesuai dengan standar IEC 61641 untuk perlindungan terhadap listrik. gangguan.

Papan kelistrikan ini juga dilengkapi dengan teknologi tahan gempa yang menjadi bagian penting untuk proyek infrastruktur di Indonesia, antara lain sistem transportasi (MRT, KRL), rumah sakit, pembangkit listrik, pusat data, dan berbagai fasilitas industri dan aplikasi lainnya.

Selain itu, XL3DO memiliki berbagai dimensi kolom, memungkinkan beberapa konfigurasi enclosure.

Desain modularnya dapat diintegrasikan ke dalam sistem kelistrikan yang berbeda, memungkinkan perluasan untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan tambahan di masa depan, tanpa memerlukan perombakan sistem secara signifikan sekaligus mendukung kebutuhan proyek pusat data, rumah sakit, dan gedung pencakar langit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *