Cristiano Ronaldo Dipanggil Timnas Portugal untuk UEFA Nations League, Last Dance CR7?

TRIBUNNEWS.COM – Cristiano Ronaldo tetap mempertahankan tempatnya di timnas Portugal setelah diundang mengikuti UEFA Nations League 2024/2025. Laga Terakhir CR7 Bersama Selecao?

UEFA Nations League adalah kompetisi sepak bola internasional dua tahunan yang mencakup tim-tim dari semua asosiasi UEFA.

Berikutnya Ronaldo dan rekan-rekannya akan menghadapi Kroasia (6/9) dan Skotlandia (9/9) pada September 2024.

Ronaldo tampil kurang apik di Euro 2024, CR7 bahkan tak mencetak gol bersama timnas Portugal dan tersingkir di perempat final.

Pemain berusia 39 tahun itu menanggapi Roberto Martinez yang masih percaya padanya untuk UEFA Nations League 2024/2025.

Menurut Ronaldo, dirinya masih merahasiakan kapan akan pensiun dari timnas Portugal. Bek Prancis #17 William Saliba dan penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo berebut bola selama pertandingan UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Prancis di Volksparkstadion di Hamburg pada 5 Juli 2024. (Foto oleh PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP PATRICIA DE MELO LEBIH IRA/AFP

“Jika saya keluar dari timnas, saya tidak akan memberi tahu siapa pun,” kata Ronaldo seperti dikutip Aljazeera.

“Sekarang, yang ingin saya lakukan hanyalah membantu Selecao,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan TV Portugal pekan ini.

Sebelumnya, Ronaldo mengisyaratkan pensiun saat ditanya soal Euro 2024.

Ronaldo mengatakan, waktunya bersama tim Portugal tidak akan lama.

Artinya, Nations League 2024/2025 akan menjadi musim terakhir Ronaldo bersama Selecao.

“Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun untuk bermain sepak bola. Merupakan suatu berkah untuk bermain bertahun-tahun, setelah 35 tahun.”

“Saya berusia 39 tahun dan setiap tahun saya ingin bersenang-senang,” kata Ronaldo usai laga uji coba melawan Irlandia, Rabu (12/6), dikutip ESPN.

“Mencetak gol untuk timnas adalah sesuatu yang istimewa. Timnas Portugal adalah cinta dalam hidup saya, menjuarai Euro akan menjadi sesuatu yang istimewa. Itu akan menjadi mimpi,” tambah Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya bisa tampil sebagai penjaga gawang Portugal di enam turnamen Euro berturut-turut.

“Setiap pertandingan itu spesial, Kejuaraan Eropa itu spesial, ini akan menjadi pertandingan keenam saya, yang juga merupakan sejarah.”

“Bermain pada tahun 2004, ketika saya mulai di Euro, atau bermain hari ini, perasaan saya selalu berupa kebanggaan dan gairah. Tidak ada yang lebih baik dari ini,” kata pesepakbola Al Nassr.

Sebaliknya, Ronaldo mengawali musim baru 2024/2025 dengan empat gol dalam empat pertandingan untuk Al Nassr.

Ronaldo akan terus memimpin penampilan Portugal hingga Nations League 2024/2025 berakhir.

Selain itu, Portugal kehilangan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Goncalo Ramos yang absen karena cedera pergelangan kaki.

Selengkapnya, berikut daftar pemain Timnas Portugal di Liga Bangsa-Bangsa 2024/2025. Daftar Skuad Timnas Portugal di Nations League 2024/2025.

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Silva (Real Betis).

Bek: Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Renato Veiga (Chelsea), Goncalo Inacio (Sporting Lisbon), Tiago Santos (Lille), Diogo Dalot (Manchester United), Nuno Mendes (Paris Saint-Germain), Nelson Semedo (Serigala).

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham), Joao Neves (Paris Saint-Germain), Vitinha (Paris Saint-Germain), Bruno Fernandes (Manchester United), Bernardo Silva (Manchester City), Ruben Neves (Al Hilal).

Pemain: Joao Felix (Chelsea), Francisco Trincao (Sporting Lisbon), Pedro Goncalves (Sporting Lisbon), Rafael Leao (AC Milan), Geovany Quenda (Sporting Lisbon), Pedro Neto (Chelsea), Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Diogo Jota (Liverpool).

(Tribunnews.com/Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *