Kapal yang Membawa Material BTS Bakti Kominfo Hilang Kontak di Perairan Papua

TRIBUNNEWS.COM – Kapal Cita XX yang membawa material BTS BAKTI KOMINFO 4G dari Timik menuju Yahukimo hilang kontak sejak Rabu 17 Juli 2024. Kapal jenis LCT GT 145 terakhir berkomunikasi dengan kapal Prima Jaya yang melintas bersamaan pada Selasa Juli 16 Agustus 2024.

Berdasarkan informasi awak kapal Prima Jaya, kapal Cita XX tidak bergerak dan menempati posisi pinggir. Fadhilah Mathar, CEO BLU BAKTI Kominfo mengatakan, selain membawa 12 orang, kapal Cita XX juga membawa material BTS, tower, energi dan VSAT untuk penyediaan sinyal 4G BAKTI Kominfo di Kabupaten Yahukimo, provinsi pegunungan Papua.

Kapal Cita XX berangkat dari Timiko pada hari Senin tanggal 15 Juli 2024 pukul 05.43 WITA dan diperkirakan tiba di Yahukima pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024. Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2024 penanggung jawab kapal Cita XX , Pak Mufli, melaporkan ke Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika lokasi kapal Cita yang belum sampai di pelabuhan Yahukimo.

Hingga informasi ini diturunkan, tim SAR Timika dikerahkan dengan dukungan TNI Angkatan Laut dan Polairud yang terus membantu pencarian, namun kapal tersebut tidak ditemukan.

Kontak Media: Humas BAKTI [email protected] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *