Demi Turunkan Angka Stunting, Alfamart Sahabat Posyandu Gelar Program Satu Telur Sehari di 12 Kota

TRIBUNNEWS.COM – Melalui program Satu Telur Sehari, Alfamart ingin berkontribusi dalam mengurangi stunting di Indonesia. Program Posiandu bersama Alfamart saat ini menyasar 650 anak dengan lebih dari 100.000 butir telur yang didistribusikan di 12 kota/kabupaten.

Pemberian satu butir telur sehari kepada 650 anak pada Agustus 2024 hingga Januari 2025 akan berlangsung selama 3-6 bulan.

“Alphamart juga berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi stunting pada anak di Indonesia. Alfamart bermitra dengan Posiandu melalui program Satu Telur Sehari, kami akan mendistribusikan telur langsung ke masing-masing penerima manfaat,” kata Salihin, Direktur Alfamart. Urusan perusahaan. Kamis (9/12/2024) saat peluncuran program Sahabat Alfamart Posyandu Satu Telur Sehari di Kota Gorantala.

Selain pemberian makanan kepada anak-anak tersebut berupa putih telur, program edukasi dan sosialisasi juga akan dilakukan di 12 kabupaten/kota untuk membantu orang tua dan anak.

Jadi, selain intervensi protein berupa telur, orang tua juga akan mengetahui cara mencegah dan mengobati anak yang diduga stunting.

Salihin menambahkan, program Alfamart Sahabat Posiandu adalah memberikan pelayanan terbaik kepada ibu dan anak untuk tumbuh kembangnya.

Program Posiandu berkelanjutan ini tidak hanya memberikan pelayanan rutin kepada ibu untuk memeriksakan tumbuh kembang anaknya, memberikan imunisasi dan makanan pendamping ASI (PMT), namun juga memberikan edukasi kesehatan dan kegiatan positif lainnya bagi ibu hamil.

“Kami bekerja sama dengan layanan kesehatan setempat seperti puskesmas dan petugas posiandu di setiap lokasi pelaksanaan untuk memantau aktivitas dan peneluran ini setiap periodenya. Dengan begitu, kita bisa memonitor dan mengevaluasi penurunan tersebut. Indikator keterbelakangan pertumbuhan di masing-masing daerah,” imbuhnya Salisin.

Sementara itu, penjabat gubernur Garantal, Dr. Ir. Disampaikan oleh Mohammad Rudi Salahuddin, M.E.M., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Garantala. Handoyo Sugiharta, MM, IPM menyampaikan terima kasih dan dukungan penuh atas terselenggaranya program ini di wilayahnya.

“Kami tentu menyambut baik kerjasama yang baik dengan Alfamart untuk membantu mengurangi stunting pada anak di Provinsi Garantala, khususnya di Kota Garantala. Kami berharap semakin banyak seniman profesional di Garantal yang mengikuti jejak Alfamart dan memberikan kontribusi positif di berbagai bidang, salah satunya di bidang kesehatan, ujarnya.

Saat itu, penjabat walikota Garantal, Dr. Ir. H. Ismail Majeed, MTP, Kepala Dinas PPPA Provinsi Gorantala dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorantala menandai peluncuran program Satu Telur Sehari Alfamart Sahab Posiandu dengan membagikan telur secara simbolis kepada para penerima manfaat.

Sekadar informasi, program ini akan fokus pada anak stunting di 12 kota/kabupaten di wilayah Bandung, Katawaringin Timur, Lampung Utara, Goa, Cirebon, Lebak, Palembang, Magelang, Rembang, Semarang, Garantala dan Tegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *