Israel Bunuh Pemimpin Perlawanan Palestina di Lebanon, Serangan Israel Tewaskan 3 Pemimpin PFLP

Israel membunuh pemimpin perlawanan Palestina di Lebanon, serangan Israel membunuh tiga pemimpin PFLP

TRIBUNNEWS.COM – Serangan udara Israel di Lebanon menewaskan beberapa pemimpin perlawanan Palestina pada malam 29 September, termasuk serangan terhadap sebuah bangunan tempat tinggal di pusat kota Beirut untuk pertama kalinya dalam perang saat ini.

Gerakan perlawanan Palestina Hamas mengatakan Israel membunuh pemimpin kelompok itu di Lebanon, Fateh Sherif Abu al-Amin, bersama istri, putra dan putrinya. Serangan itu menghancurkan rumah mereka di kamp pengungsi Palestina di kota Tirus di selatan pada Senin pagi.

Dalam sebuah pernyataan, Hamas menegaskan bahwa “pemimpin Abu al-Amin muncul sebagai seorang syahid dari pertempuran yang diberkati di Sungai Al-Aqsa di jalan menuju al-Quds, bergabung dengan para pemimpin sebelumnya dan orang lain setelah hidup dan perjalanan penuh penderitaan.” Rakyat Palestina, perjuangan mereka yang sah dan tujuan mereka yang adil.”

Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) mengatakan tiga pemimpinnya tewas dalam serangan di distrik Cola di Beirut pada Minggu malam.

Saksi mata yang berbicara kepada Reuters mengatakan rudal itu ditujukan ke lantai atas sebuah gedung apartemen.

Serangan hari Senin di distrik Cola tampaknya merupakan serangan pertama Israel di wilayah tengah Beirut.

Sejauh ini, serangan Israel terfokus pada pinggiran selatan Dahiya serta kota-kota dan desa-desa di selatan dan timur negara tersebut.

Mereka yang melarikan diri dari pemboman Israel di Lebanon selatan telah tidur di bawah jembatan di lingkungan tersebut selama beberapa hari, kata penduduk di daerah tersebut kepada Reuters.

Sayap bersenjata PLFLP, Brigade Martir Abu Ali Mustafa, mengumumkan nama-nama mereka yang tewas dalam serangan itu: Mohammed Abdel Aal “Abu Ghazi,” seorang anggota Politbiro Front, dan kepala departemen keamanan militer, Emad Odeh. Abu”. Ziad,” seorang anggota jenderal front tengah komite dan komandan militernya di Lebanon, dan Abdul Rahman Abdul Aal, salah satu pejuang kelompok tersebut.

“Mereka terkena serangan roket Zionis yang berbahaya di ibu kota Lebanon, Beirut, setelah memenuhi tugas perjuangan dan pengorbanan mereka untuk rakyat Lebanon dan Palestina serta bangsa Arab dengan membela Lebanon dan Palestina serta berdiri di samping kaum tertindas melawan agresi Zionis yang terus berlanjut.” Bangsa kita,” demikian pernyataan Brigade Martir Abu Ali Mustafa.

Menurut Kementerian Kesehatan Lebanon, lebih dari 1.000 warga Lebanon telah terbunuh dan 6.000 lainnya terluka dalam dua minggu terakhir.

Pada hari Jumat, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah tewas dalam serangan besar-besaran Israel di Dahiya.

ABC (Australia) mencatat, video tersebut menunjukkan ledakan yang menghancurkan beberapa gedung apartemen bertingkat tinggi di pinggiran kota yang padat penduduk.

“Bangunan lain runtuh ke tanah, dikelilingi pecahan beton dan logam bengkok yang membentang lebih luas dari lapangan sepak bola,” kata ABC.

ABC menambahkan bahwa Senator AS Mark Kelly, ketua Komite Pertahanan, mengatakan bom seberat 2.000 pon (900 kg) buatan AS digunakan dalam serangan itu.

“Bom seberat 2.000 pon yang digunakan adalah bom seri Mark 84 untuk menghancurkan Nasrallah,” kata Kelly kepada NBC.

“Kami melihat peningkatan penggunaan amunisi berpemandu, JDAM, dan kami terus memasok senjata-senjata ini,” tambah Senator Kelly.

Militer Israel mengatakan setidaknya 80 bom dijatuhkan dalam beberapa menit untuk membunuh Nasrallah dan para pemimpin Hizbullah lainnya yang berkumpul bersamanya di lokasi tersebut.

 

SUMBER: CRADLE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *