Alpha SouthEast Asia 2024, Bank Mandiri Raih Penghargaan Best Cash Management Bank in Indonesia

TRIBUNNEWS.COM – Bank Mandiri kembali mencetak kesuksesan. Bank milik pemerintah Indonesia ini kembali meraih penghargaan Alpha Southeast Asia 2024 atas layanan lengkap solusi pengelolaan kasnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Mandiri telah meluncurkan beberapa inisiatif dan produk baru yang dirancang untuk membantu nasabah korporasi mengelola likuiditas dan transaksi keuangannya dengan lebih efektif.

Head of Treasury and International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan, perseroan memahami kombinasi tersebut dengan hadirnya Kopra by Mandiri yang menawarkan kemudahan dalam pengelolaan keuangan terintegrasi.

Dalam keterangan resminya pada Senin (29/7), Eka mengatakan: “Kami berupaya meningkatkan layanan dengan memimpin strategi di luar penyaluran kredit untuk memberikan kenyamanan bertransaksi kepada nasabah ritel, melalui transformasi digital untuk memberikan solusi terbaik dari layanan pelanggan.”

Kopra melanjutkan, Eka by Mandiri semakin memudahkan nasabah korporasi dalam mengakses berbagai layanan keuangan yang dibutuhkannya, mulai dari pengelolaan likuiditas, transaksi pembayaran hingga valuta asing.

Inovasi ini juga membuahkan hasil positif yang tercermin dari semakin meningkatnya transaksi pengelolaan kas Bank Mandiri. Pada Januari-Mei 2024, volume transaksi cash management Bank Mandiri mencapai 507 juta transaksi atau meningkat 16 persen year-on-year.

Sementara nilai transaksi pengelolaan uang juga meningkat 4 persen menjadi Rp7,805 triliun. Eka melanjutkan, “Hal ini tidak lepas dari pertumbuhan jumlah nasabah pengelolaan uang yang mencapai 213 ribu nasabah pada Mei 2024.”

Keberhasilan Bank Mandiri dalam memberikan layanan yang efisien juga terlihat dari berbagai penghargaan yang diperolehnya dari dalam dan luar negeri. Bank Mandiri baru-baru ini kembali meraih penghargaan sebagai Best Money Management Bank in Indonesia pada ajang 18th Alpha Southeast Asia – Best Financial Institution Award 2024.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga dinobatkan sebagai Best Digital Bank, Best Commercial Bank, dan Best Online Online Banking Platform pada kategori yang sama di Indonesia.

Akuisisi ini mencerminkan komitmen Bank Mandiri dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang inovatif dan nyaman serta pengalaman perbankan yang komprehensif bagi nasabah ritel melalui kehadiran Livin’ by Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga menerima penghargaan lainnya pada 17th Alpha Southeast Asia – Treasury and FX Awards 2024. Bank Mandiri meraih penghargaan Best FX Bank for Corporate dan FI serta Best FX Bank for Retail Clients untuk ke-14 kalinya secara berturut-turut. .

Penghargaan ini mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai bank terdepan dalam layanan valuta asing baik bagi retail maupun personal buyer. Eka meyakini keberhasilan ini merupakan bukti nyata komitmen berkelanjutan Bank Mandiri dalam mengembangkan solusi digital yang relevan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Bank Mandiri dan kepercayaan seluruh nasabah. “Kami akan terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan pelanggan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *