Kejuaraan Renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024: 2 Rekor Nasional Kelompok Umur Dipecahkan

Kejuaraan Renang Sprint Challenge Piala Milenium 2024: Dua rekor kelompok umur nasional dapat dipecahkan

TRIBUNNEWS.COM – Kejuaraan Renang Sprint Challenge Millennium Cup 2024 sukses digelar pada Sabtu dan Minggu, 13 dan 14 Juli 2024.

Sebanyak 350 perenang dari berbagai kota di Indonesia mengikuti kejuaraan ini, antara lain Jakarta, Tanggerang, Sidoarjo, Palu, Banten, Serang, Tangsel, Jambi, dan Bandar Lampung.

Ajang yang digelar di kolam renang Pertamina Millennium Aquatic Center (PMAC) di Simprug, Jakarta Selatan ini menghadirkan rekor waktu terbaik bagi para atlet muda berbakat.

Selaku penyelenggara Millennium Cup Sprint Challenge, Albert dan Felix Sutanto mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi luar biasa yang diraih para atlet yang hadir.

“Semangat dan komitmen para atlet berprestasi ini memberikan keyakinan kepada kami bahwa masa depan olahraga renang di Indonesia akan lebih baik, dan untuk itu kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan mereka melalui ajang serupa di masa mendatang,” ujar Albert dan Felix.

Hari pertama Kejuaraan Renang Sprint Challenge Piala Milenium 2024 untuk perenang segala usia dan master menampilkan nomor-nomor berikut: 200m gaya bebas, 100m gaya dada, 50m gaya punggung, 100m gaya kupu-kupu, dan 50m gaya bebas.

Pada hari kedua yang diperlombakan meliputi: 200m gaya ganti individu, 50m gaya kupu-kupu, 100m gaya punggung, 50m gaya dada, dan 100m gaya bebas.

Dan hari kedua menghadirkan kejutan dengan pecahnya dua rekor nasional (Rekornas) kelompok umur (KU) II dan III.

Adelia Chantika Aulia (13 tahun), perenang utama Millennium Aquatic Jakarta Club, berhasil memecahkan rekor gaya kupu-kupu 50 meter KU III putri dengan catatan waktu 28,41 detik, lebih baik 0,43 detik dari KU III sebelumnya. rekor 28,84 atas nama Bilqish Wijiningtyas.

Pada hari pertama Adelia juga meraih emas pada nomor 200m gaya bebas putri, 100m gaya dada putri, dan 100m kupu-kupu putri.

Sementara Michele Surjadi Fang (15 tahun) mencatatkan waktu 28,31 detik pada nomor 50 meter kupu-kupu KU II putra, melampaui rekor Angel Gabriella Yus sebelumnya yang mencatat waktu 28,50 detik. Michele juga merupakan atlet bintang Millennium Aquatic Jakarta.

Atas pemecahan rekor tersebut, kedua perenang tersebut mendapatkan hadiah berupa sepeda listrik dari PT Avatara Lintas Media yang diwakili oleh Direktur Utama Herty P. Purba.

“Satu hal yang membanggakan dan menghilangkan segala penat,” kata Herty, adalah melihat penampilan para atlet renang Indonesia di ajang tersebut.

Apalagi yang memecahkan rekor di usia muda, seperti Michele dan Adelia, kata Herty P Purba, sesaat setelah menyerahkan hadiah kepada para pemecah rekor tersebut.

Ajang renang Millennium Cup Sprint Challenge 2024 diakhiri dengan penganugerahan gelar “Perenang Terbaik” dengan kriteria peraih medali terbanyak setiap grup.

Jo Aditya Wijaya yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024 berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perak serta dinobatkan sebagai perenang putra terbaik kategori senior.

Sedangkan perenang terbaik grup senior diraih Azzahra Permatahani dari Elmas Swimming Club Palu setelah sukses meraih 3 medali emas dan 1 perak.

Kejuaraan Renang Sprint Challenge Millennium Cup 2024 terselenggara atas dukungan Federasi Akuatik Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta berbagai sponsor dan media partner, dan tentunya Pertamina sebagai pendukung utama Pertamina. Kolam Renang Millennium Aquatic Center Kesuksesan terselenggaranya Millennium Cup Sprint Challenge 2024 tidak lepas dari dukungan banyak pihak.

Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kami, antara lain Sekretaris Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Anindya Novyan Bakrie, Maman Wirjawan, Pertamina, Akuatik Indonesia–DKI Jakarta, LMen, Pout Panganagala, Rombongan Induk, Milo dan KAHF. Hal tersebut disampaikan oleh Cherry Sutanto, perwakilan panitia penyelenggara.

10 perenang terbaik – Piala Milenium – Sprint Challenge 2024PUTRA

1. Jeremy Elyon M Damanik – Millenium Aquatic Jakarta – Grup 12. M. Kenzei Kautsar Prihandono – Wolves SC Surabaya – Grup 23. Razka Putra Diandra – Jaka Utama SC Bandar Lampung – Grup 34. Alvaro Naufal Matulatuwa – Citius Aquatic Tangerang – Grup 45 .

ANAK PEREMPUAN

1. Eiffelyn Laodkia Rose DP – Citius Aquatic Tangerang – Grup 12. Michelle Surjadi Fang – Millennium Aquatic Tangerang – Grup 23. Adelia Chantika Aulia – Millennium Aquatic Jakarta – Grup 34. Jeanita Naila Najah Mahendra Santoso – Enggang Jaya SC – Grup 45. Azzahra Permatahani – Klub Renang Elmas Palu – Senior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *