Lembaga Amil Zakat Diimbau Dapat Memberdayakan Mustahik Agar Bisa Naik Kelas Menjadi Muzakki

Dilansir reporter Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Mir Zakat harus mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kata Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama.

Wayono mengatakan, lembaga zakat harus mampu memberdayakan para mutashiq.

Wayono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28 Juni 2024), mengatakan, “Sangat penting bagi kita untuk bersinergi dengan lembaga lain dan memfungsikan kehadiran nasional agar kedepannya Mutashik bisa naik pangkat menjadi Muzaki. Waryono hadir dalam acara pelantikan tersebut. dari lembaga kemanusiaan ASAR Humanity yang menerima status nasional LAZ.

Ia berpesan kepada Amir Zakat untuk bersinergi meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya yang masih menghadapi kemiskinan.

Wayono juga mendorong masyarakat untuk membayar zakat di Lembaga Zakat Amir yang sah dan terdaftar resmi di Kementerian Agama. “Terus berjuang demi dunia kemanusiaan dan mengupayakan manfaat yang lebih luas,” kata Vayono pada acara peresmian LAZ Nasional. Status tersebut ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan Surat Keputusan Kementerian Agama Nomor 10. (SK) . Nomor 394 Tahun 2024, Gedung Graha ASAR Depotapos.

“Allah, baru kemarin saya bersama rekan-rekan membagikan hewan kurban di pelosok NTB. Masya Allah, saya senang melihat banyak saudara-saudara yang bahagia saat Idul Adha,” kata Ketua Komite Pembina Kemanusiaan ASAR, Al -Ahmaa Dede Dahlan.

Dalam 5 tahun sejak dimulainya, ASAR Humanity telah memberikan manfaat kepada 1,3 juta orang di daerah terpencil di negara ini. Sekitar 1,3 juta orang di 32 provinsi memperoleh manfaat dari berbagai layanan termasuk pendidikan, air bersih dan makanan, kesehatan, keadaan darurat dan bencana sosial, serta layanan ekonomi. “Strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kerja kemanusiaan suatu lembaga yang terus tumbuh dan berkembang, bebas dari hukum syariah, bebas dari regulasi dan aman bagi NKRI,” pungkas Presiden ASAR Kemanusiaan. Yayasan, Noval Eriansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *