Spanyol Bagi-bagi Bonus Juara Euro 2024, per Pemain Kantongi Rp7 Miliar

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Spanyol sukses meraih gelar juara Euro 2024. Atas keberhasilan tersebut, seluruh pemain mendapat bonus sebesar Rp 7,1 miliar.

Spanyol sukses menerima trofi juara Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7). La Furia Roja, julukan Spanyol, menjadi juara usai mengalahkan Inggris 2-1 di final.

Gol utama Spanyol yang dicetak Nico Williams (47′) berhasil disamakan Cole Palmer (73′), sebelum akhirnya Mikel Oyarzabal tampil sebagai pahlawan kemenangan.

Gol awal Oyarzabal untuk memenangkan pertandingan juga membawa Spanyol mengakhiri penantian 12 tahun, di mana La Roja memenangkan final musim Euro 2012 #16 Rodri memegang trofi dan merayakannya bersama rekan satu timnya setelah memenangkan final Euro 2024 antara Spanyol dan Spanyol. Spanyol. Inggris di Olympiastadion di Berlin pada 14 Juli 2024. (Foto oleh Adrian DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Selain itu, Spanyol terbukti menjadi tim tersukses di kompetisi besar selama empat tahun dengan 4 gelar juara Eropa. Atau satu lagi di Jerman.  

Ya, tim Spanyol terus meraih kemenangan dari babak penyisihan grup hingga final.

Pasukan Luis de la Fuente telah mencetak 15 gol dalam 7 pertandingan.

Tim Spanyol tidak hanya meraih trofi, tetapi juga mendapat bonus turnamen.

UEFA telah mengonfirmasi bahwa pemenang Euro 2024 akan mendapat bonus sebesar €28,25 juta (Rs 498,4 miliar).

Bonus ini memiliki jaminan sebesar 9,25 juta euro untuk setiap tim peserta, dan kemudian satu juta euro untuk setiap kemenangan di babak penyisihan grup.

Disusul 1,5 juta euro untuk babak 16 besar, 2,5 juta euro untuk perempat final, 4 juta euro untuk semifinal, dan 8 juta euro untuk pemenang final.

Menurut laman Mundo Deportivo, 40 persen bonus UEFA dibagikan secara merata kepada 26 pemain Spanyol.

Masing-masing pemain La Furia Roja total mengantongi 400.000 euro (Rp 7,061 juta). Sisa tawaran bonus diberikan kepada Luis de la Fuente dan pelatihnya.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pun mendapat manfaat dari kesuksesan Euro 2024.

Nilai kontrak pemasaran dan sponsorship dapat meningkat, serta meningkatkan profil sepak bola Spanyol di kancah internasional.

Tim Spanyol juga mendapat sambutan resmi di Istana Zarzuela dan Istana Moncloa di Madrid.

Lamine Yamal dan yang lainnya berangkat ke Istana Cibeles dengan bus tingkat terbuka, di mana mereka disambut oleh para penggemar.

Keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2024 ditandai dengan penampilan apik Lamine Yamal dan Rodri.

Lamine Yamal mencatatkan satu gol dan empat assist saat membela Spanyol di Euro 2024. Yamal pun mendapat penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2024.

Di sisi lain, Rodri dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024.

Pemain Manchester City itu punya peran penting di kancah sepak bola Spanyol.

Daftar juara Euro 2024

Juara – Spanyol

Yang kedua adalah Inggris

Pemain terbaik: Rodri

Pemain muda terbaik: Lamine Yamal

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *