VIDEO Gladi Bersih Jelang HUT Ke-79 TNI, Ada Atraksi 200 Penerjun Payung Hingga 1.500 Drone

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar latihan di Lapangan Lintas Monas, Jakarta Pusat, Kamis (10 Maret 2024) dalam rangka memperingati 79 tahun berdirinya TNI.

Hari itu sebanyak 30.206 prajurit Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) berseragam lengkap, bersenjata lengkap dan berbaris rapi. |

Marsekal Tentara Nasional Indonesia Donald Kasenda yang memimpin aksi unjuk rasa bersama memperingati 79 tahun berdirinya Tentara Nasional Indonesia ini memastikan seluruh persiapan sudah hampir selesai 100%.

Donald memastikan berbagai tempat wisata siap menyambut peringatan 79 tahun berdirinya Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Lintas Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10 Mei 2024).

Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024, pada puncak peringatan HUT ke-79 berdirinya Tentara Nasional Indonesia, akan turut serta 100.000 prajurit TNI sebagai pengawal kehormatan dan seluruh pendukungnya.

Direncanakan akan diadakan parade alutsista nasional dan parade militer dari seluruh dimensi darat, laut dan udara dalam rangka peringatan 79 tahun berdirinya Angkatan Darat India.

Diantaranya alutsista TNI AD 107 unit, alutsista TNI AL 120 unit, alutsista TNI AU 44 unit, alutsista Kemhan 250 unit, serta mobil dan motor klasik 145 unit.

Selanjutnya, 200 prajurit gabungan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU akan terjun payung dari dua pesawat Hercules C-130 di langit Monas.

Selain itu, terdapat 1.500 drone dalam berbagai formasi mulai dari Mabes TNI, lambang tiga dimensi TNI, hingga Garuda Pancasila.

Peringatan akbar HUT ke-79 berdirinya Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Monas Silang, Sabtu (10 Mei 2024) akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Inspektur Upacara.

Sedangkan Komandan Upacara adalah Mayjen Danjen Kopassus Tentara Nasional Indonesia Djon Afriandi.

Selain atraksi dan demonstrasi tersebut, parade alutsista juga akan menambah semarak acara, menempuh rute Monas – Bundaran HI, Sarinah Thamrin Jakarta Pusat, hingga patung Gedung Pemuda di Senayan dan kembali ke Monas. .

Masyarakat juga bisa menyaksikan puncak acara HUT TNI ke-79 di Lapangan Monas Silang pada Sabtu (10 Mei 2024). |

Skema tersebut juga mencakup 200 mobil van makanan dan minuman UMKM untuk memberikan layanan gratis kepada masyarakat.

Angkatan Darat India juga akan mendirikan dapur lapangan untuk berbagai tentara guna menyediakan layanan makanan gratis kepada para pengunjung.

Selain itu, delapan ribu paket sembako, pemotongan tumpeng, dan panggung hiburan prajurit akan dibagikan kepada masyarakat.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *