Diikuti 60 Brand Otomotif, IMOS 2024 Digelar Akhir Oktober 

Laporan reporter Tribunnews.com Rita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE BSD Hall 9-10, Tangerang, Banten.

IMOS 2024 mengusung ruang pameran yang lebih luas dibandingkan tahun lalu, yakni 15.000 meter persegi, dan untuk pertama kalinya memiliki jumlah peserta terbanyak. Terdapat 60 merek yang berpartisipasi, dibandingkan tahun lalu yang hanya 50 merek.

Terdapat 17 merek mesin pembakaran internal (ICE) dan sepeda motor listrik mulai dari Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield dan Scomadi.

Sedangkan sepeda EV antara lain merek Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek sepeda motor, IMOS 2024 juga akan menampilkan puluhan industri pendukungnya, antara lain produk ban, pakaian jadi, helm, pelumas, kamera, perkakas, dan suku cadang.

Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Roman mengatakan AISI berkomitmen terus menumbuhkan inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan tetapi juga produk ramah lingkungan.

“IMOS 2024 merupakan bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap menuju masa depan yang lebih hijau dan aman,” kata Roman, Kamis (10/3/2024).​

Ketua Penyelenggara IMOS 2024 Sigit Kumara mengatakan, untuk pertama kalinya di IMOS 2024, area yang digunakan lebih luas dan lebih banyak brand yang berpartisipasi.

“Dengan ruang pameran yang lebih besar dan kehadiran peserta pameran yang lebih beragam, pengunjung akan semakin nyaman menjelajahi ruang pameran dan menikmati seluruh acara yang telah kami siapkan,” kata Sigit.

Sekali lagi, untuk pertama kalinya, empat merek kendaraan roda dua baru akan debut di IMOS bersama dengan beberapa produk roda dua baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *